Gedung Baru DPRD Jateng Diresmikan, Terbuka untuk Sampaikan Aspirasi Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman didampingi pimpinan DPRD memotong pita peresmian Gedung Baru DPRD Jateng. (DPRD Jateng)

SEMARANG, 26/5 (beritajateng.tv) – Anggota DPRD Jateng tak lama lagi menempati gedung baru. Peresmian gedung baru DPRD Jateng dilakukan Rabu (25/5/2022).

Peresmian gedung DPRD Jateng ditandai dengan doa bersama disertai pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita. Dalam acara itu, seluruh Wakil Ketua DPRD Jateng hadir beserta ketua komisi, ketua fraksi, beserta anggotanya.

Gedung 11 lantai tersebut berada di belakang kantor DPRD Jateng atau biasa disebut Gedung Berlian di Jalan Pahlawan, Semarang. Secara pengembangan bangunannya menempati bekas gedung Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng.

Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman mengatakan, gedung baru ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh anggota dewan. Gedung baru juga harus terbuka untuk masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya.

“Jadikan untuk tempat berembuk, bermusyawarah, serta membahas persoalan anggaran yang semuanya untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Sekda Jateng Soemarmo berharap DPRD Jateng bisa nyaman dalam beraktivitas terutama terkait fungsi legislasinya. Ia berharap dengan gedung baru itu akan semakin menambah sinergitas antara DPRD dengan Pemprov Jateng.

Selanjutnya, Sukirman memotong tumpeng dengan disaksikan Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, Heri Pudyatmoko, dan Quaty Abdulkadir Alkatiri. Potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada Ketua Komisi C DPRD Jateng Bambang Haryanto. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita. Rombongan selanjutnya meninjau tiap ruangan yang bakal mereka tempati satu per satu.

Guna peningkatan kinerja, masing-masing anggota DPRD Jateng yang berjumlah 120 orang akan mendapatkan ruang kerja di gedung tersebut. Gedung baru 11 lantai tersebut pembangunannya menelan Rp 136,546 miliar melalui multiyears (tahun jamak) dana APBD Jateng 2020 dan 2021. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.