Gedung Sekolah Kebanjiran Jika Hujan, 43 Siswa TK Belajar di Mapolsek Mranggen

Siswa belajar di Mapolsek Mranggen. /Foto: Wisnu Budi.

Demak, 21/11 (BeritaJateng.tv) – Pentingnya akan dunia pendidikan bagi generasi penerus bangsa, tiga ruangan yang berada di Mapolsek Mranggen kabupaten Demak yang notabene digunakan sebagai ruang penyidikan kasus, kini berubah fungsi sebagai sarana belajar mengajar Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 37 Mranggen.

Hal ini sengaja dilakukan mengingat TK Kemala Bhayangkari sedang dalam perbaikan atau renovasi lantaran sering tergenang air jika terjadi hujan.

Hal tersebut diucapkan Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat berkunjung ke Mapolsek Mranggen.

“Jadi, beberapa bulan yang lalu, Kami Polres Demak mendapat informasi kalau TK Kemala Bhayangkari Mranggen, selalu kebanjiran kalau hujan turun setelah kami cek, ternyata bangunan sekolah lebih rendah dari jalan, sehingga kalau hujan turun kelas banjir,” terang Kapolres Demak.

Dari laporan tersebut, Polres Demak melakukan renovasi bangunan TK. “Saat ini Kami lakukan renovasi agar aktivitas belajar mengajar nyaman. Sementara, kegiatan belajar mengajar pindah ke Mapolsek Mranggen. Kami siapkan tiga ruangan, ruang Kanit Binmas, Kanit Reskrim, ruang Resmob, untuk belajar mengajar,” tambah Akbp Budi.

Untuk menunjang fasilitas, Kapolres Demak telah memerintahkan jajaran untuk melengkapi sarana prasarana, seperti tempat bermain anak.

“Saya sudah perintahkan kepada Kasatlantas dan Kapolsek Mranggen, untuk menyiapkan sarana prasarana apa saja yang dibutuhkan. Kedepan juga mungkin untuk menghibur anak anak, kami datangkan badut,” pungkas Kapolres Demak. (BW/El)

Leave a Reply