Gegara Mengejar Sendal Hanyut, Bocah 11 Tahun Asal Blora Tewas Tenggelam

Gegara Sendal Hanyut, Bocah 11 Tahun Asal Blora Tewas Tenggelam

Blora, 16/10 (BeritaJateng.tv) – Muhammad Imam Abror (11) bocah asal Kelurahan Wulung RT 04 RW 02 Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora dilaporkan tenggelam di sungai Wulung jembatan Bacek Kelurahan Wulung Kecamatan Randublatung Minggu (16/10/2022) .

Setelah dilakukan pencarian lebih dari tujuh jam, sekira pukul 16.45 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan Muhammad Imam Abror dalam keadaan meninggal dunia

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi awal kejadian. Menurutnya, pada Minggu (16/10) sekitar pukul 09.30 WIB MIB, Muhammad Imam Abror (MIB) bermain di sungai Wulung bersama 2 temannya.

Sendal yang dipakai Muhammad Imam Abror lepas dan hanyut di Sungai. Ia lantas mengejarnya hingga ikut terbawa arus sungai Wulung.

“Bocah Sekolah Dasar kelas 5 itu diduga sedang mengejar sandal yang hanyut terbawa arus, namun karena tidak bisa berenang akhirnya tenggelam, ” ungkapnya.

Dengan informasi tersebut, Kepala kantor SAR Semarang memerintahkan Koordinator Basarnas Unit Siaga Rembang Susanto memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air.

“Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dari tempat kejadian kearah Selatan, pukul 16.45 WIB korban berhasil ditemukan kearah Selatan dari tempat kejadian kurang lebih 5 meter dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya dibawa ke puskesmas Kecamatan Randublatung, “imbuhnya. (Ak/El)

Leave a Reply