Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNews Update

Hadir di 3 Negara, BI Ajak UMKM Gayeng Terapkan Green Business

×

Hadir di 3 Negara, BI Ajak UMKM Gayeng Terapkan Green Business

Sebarkan artikel ini

Kantor Perwkilan Bank Indonesia (KPwBI)  Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan UMKM Gayeng

Jajaran Pimpinan Bank Indonesia dan Perbankan menunjukkan tas karya Bag Handicraft yang telah di ekspor ke luar negeri di Pameran UMKM Gayeng Go Grande Tentrem Mall Semarang, Kamis (13/4/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

Melalui pelaksanaan rangkaian kegiatan UMKM Gayeng 2023, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah diharapkan dapat berkontribusi dalam mendorong optimisme pelaku usaha UMKM, khususnya di Jawa Tengah.

UMKM Gayeng juga diharapkan dapat menjadi katalisator bagi pertumbuhan perekonomian Jawa Tengah serta mendorong kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produk-produk Indonesia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Oleh karena itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah akan senantiasa merangkul seluruh stakeholders serta masyarakat untuk bersama-sama memajukan UMKM Jawa Tengah agar dapat naik kelas dan menjadi kebanggaan bangsa.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Sumarno mengatakan, dalam UMKM gayeng ini diharapkan pemerintah dan Bank Indonesia tidak hanya sekedar meningkatkan produksi saja. Sebaliknya pemasaran hasil produksi harus dilakukan dengan mencari pasar-pasar baru yang potensial.

Apa yang dilakukan BI sudah sangat tepat. BI selain membantu UMKM melakukan produksi, juga memfasilitasi UMKM melakukan pameran di dlam negeri maupun luar negeri.

Pameran ini penting dalam upaya mencari pasar baru untuk UMKM. Hasilnya produk UMKM Jawa Tengah makin diminati masyarakat luar, tidak hanya du Belgia tetapi juga australia dan negara-negara lainnya

“Produk bagusnya kayak apa, tapi tidak menemukan pembeli , ya percuma,” jelas Sumarno usai membuka UMKM Gayeng di mall Tentrem. (*)

Editor: Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan