Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Hari Pers Nasional, Warga Blora Beri Kejutan Ulang Tahun Buat Bupati Blora

×

Hari Pers Nasional, Warga Blora Beri Kejutan Ulang Tahun Buat Bupati Blora

Sebarkan artikel ini
acara wartawan menanam blora
Momen saat warga memberikan kue ke Bupati Blora, Arief Rohman dalam acara 'Wartawan Menanam ke VIII dan Bakti Sosial' di Bukit Kunci Desa Bangoan, Jiken, Blora, Jawa Tengah pada Jumat, 8 Maret 2024.

BLORA, beritajateng.tv – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora menggelar acara ‘Wartawan Menanam ke VIII dan Bakti Sosial’ pada Jumat, 8 Februari 2024 di destinasi wisata Bukit Kunci Desa Bangoan, Jiken, Blora, Jawa Tengah. Adapun acara ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-78.

Dalam acara tersebut, secara tiba-tiba sejumlah warga di Desa Bangoan membawa kue ulang tahun bertuliskan 44 untuk Bupati Blora H. Arief Rohman. Penyerahan kue tersebut warga lakukan dengan iringan lagu Selamat Ulang Tahun.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sontak Bupati terharu atas kejutan dari warganya di desa tersebut sambil mengucapkan terima kasih, Bupati meniup lilin angka 44.

Acara HPN kali ini lebih sederhana daripada tahun sebelumnya, karena acara tersebut mundur di bulan Maret. Biasanya dilaksanakan pada tanggal 9 Februari dengan acara tumpengan bersama Bupati dan Wakil Bupati Blora dan para mitra PWI.

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo mengatakan acara Wartawan Menanam sudah ke delapan kali diadakan di tempat berbeda.

Adapun alasan mengapa lokasi acara kali ini berada di Bukit Kunci Desa Bangoan karena pemandangan yang asri.

“Potensinya sangat bagus, dengan view pemandangan alam yang masih alami. Dari sini bisa melihat sunset dan sunrise. Kita ramaikan kembali dengan acara wartawan menanam,” ungkap Heri, Jumat 8 Maret 2024.

BACA JUGA: Terhipnotis, Begini Serunya Ratusan Anak PAUD Ikuti Acara ‘Mendongeng Bersama Bunda’ di Blora

Heri menambahkan, bukit kunci sangat cocok untuk wisata alternatif menghilangkan rasa penat setelah bekerja seharian. Meski begitu, ia mengungkapkan bahwa akses jalan lokasi ini sangat ekstrim.

“Pak Bupati kita ini bolone wong pusat banyak. Mudah mudahan bisa dibangun akses jalannya biar bagus”, imbuh Heri.

Heri kemudian mengungkapkan terima kasih kepada para mitra, BUMN, BUMD dan seluruh mitra PWI yang telah mendukung kegiatan HPN 2024 sehingga berjalan lancar.

Pembagian 50 paket sembako

Program PWI menanam adalah bentuk kepedulian untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Blora, yakni menghijaukan lingkungan. Seperti seribu bibit, terdiri dari berbagai jenis tanaman, buah-buahan dan tanaman keras lainnya.

Tinggalkan Balasan