Hindari Jalan Palir-Kaliancar Semarang Ada Betonisasi Jalan

Penutupan Jalan Palir - Kaliancar

Semarang, 3/9 (BeritaJateng.tv) – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang mengerjakan proyek betonisasi di sepanjang jalan Palir-Kaliancar Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan. Guna memperlancar proyek pengerjaan jalan tersebut ditutup mulai tanggal 29 Agustus-28 Desember 2022.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Suriyaty menyampaikan, ada dua titik pekerjaan peningkatan jalan di jalur tersebut. Lokasi pertama mulai dari pertigaan Kanji hingga SDN Pesantren, sedangkan lokasi kedua mulai pertigaan Jalan Jambon hingga Jembatan Padaan (Masjid Jami’ Nurul Huda).

Atik, sapaan akrabnya, mengatakan pekerjaan yang dilakukan berupa pembangunan fisik yakni jembatan dan jalan beton rigit sepanjang 1.300 meter dengan lebar empat meter.

Penutupan jalan dilakukan kurang lebih sepanjang 1,5 kilometer. “Kami telah kondisikan dan koordinasi dengan semuanya,” ungkap Atik, Sabtu (3/9).

Betonisasi ini menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Tengah dengan nilai kontrak sebesar Rp10,77 Miliar.

Proyek ini merupakan proyek lanjutan dari tahun 2021. Sebelumnya telah dilakukan adalah ruas Jalan Palir-Ngadorgo sepanjang 3 km dengan lebar 5 meter dan juga ketebalan beton 30 cm.

“Ini pakai APBD Provinsi tahun 2022. Ini lanjutan proyek 2021. Saat ini baru pekerjaan awal. Kami harap bisa selesai tepat waktu,” pungkasnya. (Ak/Ell)

Leave a Reply