Scroll Untuk Baca Artikel
Cek Fakta

[HOAKS] Aplikasi Dompet Digital DANA Telah Memiliki Fitur Paylater

×

[HOAKS] Aplikasi Dompet Digital DANA Telah Memiliki Fitur Paylater

Sebarkan artikel ini
Fitur DANA Paylater
Tangkap layar postingan Facebook yang menarasikan aplikasi dompet digital DANA telah memiliki fitur paylater. (Foto: Facebook)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sebuah akun media sosial Facebook membagikan gambar tangkapan layar yang menunjukkan menu fitur paylater pada aplikasi dompet digital DANA. Berdasarkan penelusuran Tim Cek Fakta beritajateng.tv, gambar tersebut palsu.

Narasi fitur DANA Paylater yang beredar

Gambar tangkapan layar yang menunjukkan menu paylater pada aplikasi DANA itu tersebar melalui akun Facebook ini pada Selasa, 19 Maret 2024. Berikut narasi yang akun tersebut bagikan:

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gak nyangka banget akhirnya akun dana aku punya fitur paylater, dan limit nya terus naik loh jika pembayaran nya tidak pernah telat dan bunga nya itu kecil banget loh cuma 5% dari pinjaman nya., Bagi yang belum mempunyai fitur dana paylater inbox aja ya. No take akuntan #no_hoaks

BACA JUGA: [HOAKS] Orang yang Menghina Presiden Akan Masuk Blacklist Beserta Keluarganya

Penelusuran beritajateng.tv

Tim Cek Fakta beritajateng.tv mengecek kebenaran menu DANA PayLater dengan mengunduh aplikasi resmi DANA versi mutakhir di Google Play Store. Hasilnya, tidak ada menu DANA PayLater sebagaimana terpampang di postingan Facebook tersebut.

Perbandingan menu DANA di mana versi tangkap layar Facebook (kiri) tampak menu DANA PayLater seolah-olah ditambahkan, sementara pada aplikasi DANA versi termutakhir (kanan) tidak ada menu paylater tersebut.

Selain itu, mengutip dari laman Pusat Bantuan DANA, untuk saat ini, DANA Paylater masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk semua pengguna DANA.

Tinggalkan Balasan