Hotel Ciputra dan RS Siloam Semarang Teken Kerja Sama Layanan Kesehatan 

Hotel Ciputra dan RS Siloam Semarang Teken Kerja Sama Layanan Kesehatan Karyawan hingga Tamu

Semarang, 31/5 (BeritaJateng.tv) – Untuk memastikan kesehatan tubuh terlebih di masa pandemi, reguler tes dan medical check-up rutin menjadi salah satu hal yang perlu dan wajib dilakukan bagi karyawan di perusahaan manapun.

Bahkan bagi sebagian perusahaan, medical check-up sudah menjadi budaya untuk langkah awal penerimaan karyawan barunya.

Seperti yang dilakukan oleh Menejemen dan Karyawan Hotel Ciputra Semarang (HCS). Hotel yang berada di bawah naungan Ciputra Group dan Swiss-belhotel International ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam (RS Siloam) dalam penyediaan jasa layanan kesehatan seperti medical check-up, tes rutin kesehatan, tes rapid antigen, dan pengobatan rawat inap dan rawat jalan.

Seperti penandatanganan kerjasama antara HCS dan Rumah Sakit Siloam bertempat di Puri Suite lantai 1 Hotel Ciputra Semarang.

Dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut turut hadir CEO dari RS Siloam yakni drg. Wiana R Maengkom, Business Division Head, Catharina Trinoviana Kusumawati, S.Psi., General Manager HCS, Erny Kusmastuti beserta jajaran manajemennya.

“Sangat merasa senang dan bangga, sebagai salah satu institusi yang besar HCS telah memilih RS Siloam untuk dapat bekerjasama. Saya berharap kerjasama ini bisa memberikan dampak yang positif bagi keluarga besar karyawan HCS dalam mencari fasilitas layanan kesehatan. Ditambah lagi salah satu keuntungan positif RS Siloam bisa menyediakan Doctor on Call yang sangat membantu karyawan dan tamu-tamu hotel jika ada keperluan dan kebutuhan dokter yang urgent atau mendesak,” ungkap Erny Kusmastuti selaku General Manager HCS.

Begitu pul harapan serta kerjasama yang lebih menguntungkan juga disambut baik oleh RS Siloam.

“Kami selaku penyedia layanan jasa kesehatan sangat bahagia bisa menggandeng HCS untuk bekerjasama dengan kami. RS Siloam sendiri sangat aman untuk dikunjungi sebagai tempat berobat karena bebas dari pasien COVID-19 selama pandemi ini. Kami juga bisa memenuhi kebutuhan dari check-up rutin, tes Covid-19, dan tes kesehatan lainnya. RS Siloam senang bisa membantu karyawan dari HCS yang ingin berobat nantinya. Diharapkan kerjasama ini akan berlanjut tidak hanya sebatas layanan kesehatan saja namun kita bisa membuat acara-acara lain yang lebih bisa menambah wawasan perihal dunia kesehatan,” terang drg. Wiana R. Maengkom selaku CEO RS Siloam.

Sebelumnya HCS sendiri sudah rutin menggelar medical check-up rutin setiap 6 bulan sekali untuk karyawan bagian food handler dan 2 tahun sekali untuk karyawan back office.

Hal ini dilakukan oleh HCS karena sudah menjadi standart dari Grup Ciputra maupun Swiss-belhotel International bagi karyawan-karyawannya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.