Ini Langkah Rodjo Resto Bertahan Ditengah Pandemi Tanpa PHK Karyawan

Rodjo Resto Semarang.

Semarang, 27/4 (BeritaJateng.tv) – Pandemi Covid-19 yang melanda lebih dari dua tahun memang cukup memberatkan para pelaku usaha. Pasalnya adanya penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat pelaku usaha harus memutar otak agar bisnis tetap bisa berjalan.

Alexander Muljawan, pemilik Rodjo Resto Semarang mengaku punya cara sendiri untuk bisa bertahan menghadapi pandemi tanpa harus melakukan pengurangan karyawan atau PHK.

Alexander mengaku mengubah manajemen resto untuk mempertahankan usahanya. Diakuinya saat PPKM ada pembatasan jumlah pengunjung yang boleh makan di ditempat atau dine in. Dengan adanya kebijakan tersebut, maka konsep dine in diubahnya menjadi konsep rame awal dan deLovely service.

“Kami ubah manajemennya, kami melayani paket murah untuk karyawan pabrik seharga Rp 18 ribu dan paket itu kami adakan setiap hari karena pegawai pabrik masih tetap masuk setiap hari,” kata Alexander, Rabu.

Hingga saat ini ada 70 hingga 80 karyawan yang masih tetap bekerja di Rodjo Resto meski pandemi belum berakhir. Alexander mengaku salah satu jurus yang dipakai adalah dengan menawarkan menu kepada perusahaan-perusahaan. Cara ini dinilai berhasil membawa Rodjo Resto melewati masa sulit saat pandemi.

“Saat kasus benar-benar tinggi ada kebijakan pemerintah untuk tidak boleh dine in jadi kami tawarkan ke corporate menu-menu kami dan selama 3 bulan masa sulit kami bisa bertahan tanpa hrus ada PHK satupun,” ungkapnya.

Selain itu, saat pandemi Rodjo Resto juga dengan ketat menerapkan protokol kesehatan baik bagi pengunjung dan karyawan resto. Sleain itu semua karyawan resto pun sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Selain prokes dna sudah vaksin, kami juga open kitchen jadi pengujung tahu kondisi dapur kita bersih dan semua chef dengan prokes,” tuturnya.

Rodjo Resto yang sudah memasuki tahun kedelapan ini kini sudah memiliki cabang di Jalan Majapahit selain cabang utama yang ada di Jalan Siliwangi. Rencananya, Rodjo Resto akan melebarkan sayap hingga Pekalongan, Magelang, Solo dan sekitar Kota Semarang.

“Konsumen Rodjo Resto juga bisa update menu-menu kami melalui media sosial di Instagram kami @restorodjo,” tandasnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.