Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisGaya HidupNews Update

Ini Langkah Rodjo Resto Bertahan Ditengah Pandemi Tanpa PHK Karyawan

×

Ini Langkah Rodjo Resto Bertahan Ditengah Pandemi Tanpa PHK Karyawan

Sebarkan artikel ini
Rodjo Resto Semarang.

Semarang, 27/4 (BeritaJateng.tv) – Pandemi Covid-19 yang melanda lebih dari dua tahun memang cukup memberatkan para pelaku usaha. Pasalnya adanya penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat pelaku usaha harus memutar otak agar bisnis tetap bisa berjalan.

Alexander Muljawan, pemilik Rodjo Resto Semarang mengaku punya cara sendiri untuk bisa bertahan menghadapi pandemi tanpa harus melakukan pengurangan karyawan atau PHK.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Alexander mengaku mengubah manajemen resto untuk mempertahankan usahanya. Diakuinya saat PPKM ada pembatasan jumlah pengunjung yang boleh makan di ditempat atau dine in. Dengan adanya kebijakan tersebut, maka konsep dine in diubahnya menjadi konsep rame awal dan deLovely service.

“Kami ubah manajemennya, kami melayani paket murah untuk karyawan pabrik seharga Rp 18 ribu dan paket itu kami adakan setiap hari karena pegawai pabrik masih tetap masuk setiap hari,” kata Alexander, Rabu.

Hingga saat ini ada 70 hingga 80 karyawan yang masih tetap bekerja di Rodjo Resto meski pandemi belum berakhir. Alexander mengaku salah satu jurus yang dipakai adalah dengan menawarkan menu kepada perusahaan-perusahaan. Cara ini dinilai berhasil membawa Rodjo Resto melewati masa sulit saat pandemi.

Tinggalkan Balasan