Inovatif! Vaksin di Satlantas Polres Blora Dapat Bingkisan Berkah

Vaksin di Satlantas Polres Blora Dapat Bingkisan Berkah. /Heri P.

BLORA, 11/3 (BeritaJateng) – Berbagai cara dilakukan Pemerintah untuk menarik perhatian warga mengikuti vaksinasi.

Termasuk di Satlantas Polres Blora, Polda Jateng, pada Jumat berkah (11/3/2022) pagi. Usai menjalani vaksinasi warga bisa menukar nomer urut dengan memilih bingkisan berkah yang disediakan anggota satlantas setempat.

Bingkisan itu berupa beras lima kilogram, pakaian baru, ada hem laki laki, kaos laki laki dan perempuan, tas dan dompet perempuan, hijab dan berbagai pakaian laki laki dan perempuan lainya.

Tampak warga antusias berbondong – bondong mengikuti jalan vaksinasi. Ada yang baru dosis satu, dua maupun tiga.

“Saya vaksin ketiga, biasa saja gak sakit. Ini patut diapresiasi karena selain bisa vaksin untuk kekebalan tubuh kita, pulang dapat bingkisan,” kata Surati salah satu warga Blora usai mengikuti vaksinasi.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto mengatakan bingkisan ini bukan hadiah, namun merupakan kegiatan rutin anggota Satlantas setiap Jumat, ia menyebut ini vaksin berkah.

“Ini bukan hadiah ya, ini adalah kegiatan rutin anggota kami tiap Jumat. Biasanya Jumat berkah kita laksanakan di Blok T, namun kali ini di kantor Satlantas,” terang Edi.

Target vaksin hari ini, lanjut Edi, ada 300 dosis. Bisa dosis satu, dua maupun tiga. Bingkisan berkah ini murni iuran dari anggota.

” Tadi kita lihat ada yang baru dosis satu, ada yang dosis tiga ada juga yang dosis dua. Untuk pakaian yang kita sediakan ini baru semua bukan bekas,” imbuhnya.

Edi mengimbau kepada warga agar mentaati peraturan lalulintas demi keselamatan dijalan raya.

“Terlebih Covid di Blora masih belum mereda, kami mengimbau agar yang belum vaksin segera vaksin. Patuhi protokol kesehatan minimal pakai masker,” tutupnya. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.