Jalin Sinergitas Dengan Tokoh Agama, Kapolres Demak Kunjungi Ponpes Girikusumo Mranggen

Jalin Sinergitas Dengan Tokoh Agama, Kapolres Demak Kunjungi Ponpes Girikusumo Mranggen

Demak, 14/7 (BeritaJateng.tv) – Guna memperkokoh keimanan serta kemitraan dengan alim ulama serta tokoh agama, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Tokoh agama yang dikunjungi adalah KH. Munif Muhammad Zuhri pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres didampingi oleh PJU Polres Demak serta Kapolsek Mranggen AKP Nasoir langsung bertemu dengan KH. Munif Muhammad Zuhri

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Demak. Serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama serta masyarakat,” ujar Kapolres Demak.

Kapolres menjelaskan, silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi dan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat sehingga Kamtibmas terjaga,” ungkapnya.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak dapat memenjaga Kabupaten Demak sendiri. Kami mohon do’a dan dukungan dari masyarakat agar personel Polres Demak di beri kekuatan dalam menjalankan tugas, sehingga Kamtibmas terjaga,” pungkasnya.(BW/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.