Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Jangan Makan ini Ketika Sedang Sahur, Auto Lapar Lagi Bukan Bikin Kenyang!

×

Jangan Makan ini Ketika Sedang Sahur, Auto Lapar Lagi Bukan Bikin Kenyang!

Sebarkan artikel ini
Makanan yang bikin lapar
Roti tawar putih. (Foto: Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pada momentum Ramadhan kali ini, kita perlu bijak memilih makanan yang akan jadi menu buka dan sahur. Pasalnya, makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh terhadap respon tubuh kita dalam menjalankan ibadah puasa, sepertihaknya bikin kenyang atau justru tambah lapar.

Dalam artikel ini akan kami bagikan beberapa daftar makanan yang justru bikin kamu lapar bukan kenyang. Dengan begitu, kamu dapat menghindari makanan tersebut untuk jadi menu sahur kamu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Baca artikel ini sampai selesai supaya kamu dapat mengetahui informasinya ya.

Daftar makanan yang bikin tambah lapar

Roti tawar putih

Roti tawar putih sering menjadi pilihan utama untuk sarapan. Namun, mungkin terasa aneh jika setelah mengonsumsinya, anda merasa lapar dan ingin makan lagi.

BACA JUGA: Tak Semua Makanan Cocok untuk Sahur atau Buka, Pakar Gizi Udinus Ungkap Tips Kuat Puasa Seharian dan Tetap Sehat

Hal ini dapat terjadi karena kurangnya serat atau nutrisi dalam roti tawar putih yang dapat membuat anda merasa kenyang. Roti tawar putih mengandung karbohidrat olahan yang cepat menjadi gula ketika tubuh mengkonsumsinya.

Sehingga memicu pelepasan insulin dan membuat anda cepat merasa lapar. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk beralih ke roti gandum yang kaya serat saat sarapan, agar rasa kenyang dapat bertahan lebih lama.

Tinggalkan Balasan