Jateng Jadi Juara Umum Olimpiade Bahasa Arab 2022

Piala Olimpiade Bahasa Arab yang di raih Jateng./doc. Humas.

Semarang, 12/11 (BeritaJateng.tv) – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen,  kedatangan tamu puluhan siswa dari berbagai sekolah di Jawa Tengah. Mereka datang membawakan oleh-oleh berupa piala.

Tak cuma satu, tapi belasan piala yang terdiri dari enam medali emas, empat perak, dan empat perunggu. Dua pembimbing mereka juga mendapat gelar juara.

Piala-piala itu adalah prestasi yang berhasil ditorehkan para siswa di ajang Olimpiade Bahasa Arab 2022 di Jakarta, 4 November lalu. Para siswa antara lain berasal dari SMAN 1 Bandongan Kabupaten Semarang, SMAN 4 Pekalongan, SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo, SMA IIBS Karangpandan Karanganyar dan MAN Purworejo. Kemudian dari MAS Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Kudus, SMP Islam Andalusia Kebasen Banyumas, MTs Maslakul Huda Sluke Rembang, MTsN 1 Kebumen dan MIN 1 Banyumas. Wagub Taj Yasin menerima mereka dengan perasaan senang dan bangga.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pembina forum guru mata pelajaran Bahasa Arab di Jateng, baik itu yang di naungan Kemenag maupun Kemendikbud yang sampai saat ini mengharumkan nama Jateng. Tahun kemarin kita sudah juara dan tahun ini kita juara lagi. Juara umum,” tutur Wagub di Rumah Dinas Rinjani.

Keberhasilan meraih gelar juara umum, pesan Wagub, jangan lantas membuat berpuas diri. Tetapi, justru mesti dijadikan pendorong untuk semakin meningkatkan kualitas diri, agar prestasi berikutnya semakin baik.

“Tetap terus belajar karena ini adalah hanya bagaimana itu poin atau buah dari hasil belajar kita di sekolah masing-masing,” ucapnya.

Pengurus Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab Provinsi jawa Tengah Ahmad Irfain menuturkan, Olimpiade Bahasa Arab ini merupakan kompetisi rutin tahunan yang bertujuan sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia. Di samping itu, menjadi bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah Islamiyah-wathaniyah, dan meningkatkan kemampuan Bahasa Arab bagi guru maupun murid. (Ak/El)

Leave a Reply