Jelang Idul Adha, Taj Yasin: Pasar Hewan Blora Jangan Ditutup

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen.

BLORA, 29/6 (BeritaJateng.tv) – Wakil Gubernur Jawa Tengan Taj Yasin saat kunjungan kerja di Kabupaten Blora Jawa Tengah, Senin (27/6/2022) kemarin mengatakan jelang idul adha berharap pasar hewan jangan ditutup, dikhawatirkan akan transaksi diluar.

“Untuk Idul Adha kita sudah lakukan screening, hewan hewan yang mau dijual di pasar hewan harus bener bener di screening oleh dinas kesehatan hewan masing masing Kabupatrn/Kota, kita berharap pasar hewan tidak ditutup ya,” kata Gus Yasin sapaan akrabnya.

Karena ,lnnjut Gus Yasin, kalau pasar hewan ditutup, khawatirnya malah transaksinya di luar.

“Ini malah menimbulkan kesulitan kita pengawasan, kami sudah lakukan untuk mengatur itu ya menjaminlah, bagi masayakat yang ingin melakukan idul adha itu bener bener dijamin,” imbuhnya.

Menurutnya ada beberapa pernyataan, kalau MUI masih bisa memperbolehkan hewan yang kena PMK ringan. Namun kalau Ulama tidak memperbolehkan sama sekali.

Ditambahkan Gus Yasin bukan hanya PMK yang menjadi kendala atau diantisipasi untuk hewan kurban, namun berdasarkan surve, juga sakit hati atau cacing hati. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.