Jiu Jitsu Kota Semarang Optimis Juara Umum Porprov Jateng

Cabang Olahraga Jiu Jitsu Kota Semarang.

SEMARANG, 18/10 (BeritaJateng.tv) – Cabang olahraga Jiu Jitsu Kota Semarang optimis bisa menjadi juara umum dalam ajang Porprov Jateng tahun 2023 mendatang.

Sebagai ajang pemanasan Pengurus Besar Jiu Jitsu Indonesia (PBJI) Kota Semarang, pun mengikuti ajang Pra Porprov Jateng, bertajuk Piala Wali Kota Semarang, yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes) Jumat (14/10) sampai Minggu (16/10) kemarin.

“Kita diberi kepercayaan oleh PBJI Jateng untuk menyelenggarakan Pra Porprov, dengan tajuk Piala Wali Kota. Kebetulan saat itu Pak Hendrar Prihadi juga jadi pengurus, ajang ini sekaligus jadi ajang kualifikasi,” kata Ketua PBJI Kota Semarang, M. Irwansyah.

Dengan adanya ajang ini, lanjut dia, atlet yang masuk standard atau yang berprestasi akan masuk dalam kuota di ajang Porprov. Apalagi tahun ini Jiu Jitsu bisa dibilang olahraga baru yang masuk dalam kalender Pekan Olahraga Nasional (PON)

“Tahun lalu di PON cabang olahraga ini masuk dalam partai eksibisi. Dengan masuk ke Porprov, tentu atlet akan tertantang untuk lebih berprestasi,” bebernya.

Target tinggi dicanangkan pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang ini, yakni menjadi juara umum di ajang Porprov Jateng.

“Kita kirim 12 atlet nanti, semua kelas adalah kelas unggulan dan kita ikuti semua. Targetnya tentu menjadi juara umum pada Porprov mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin, memberikan lampu hijau kepada cabor yang ada di Ibu Kota Jateng untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang dimiliki Pemkot Semarang.

“Kita dukung generasi muda ini berprestasi, monggo kalau fasilitas olahraga milik Pemkot digunakan untuk latihan,” tambahnya saat membuka ajang tersebut.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang ini menambahkan, saat ini Pemkot Semarang, memang belum memiliki sport center yang lengkap dan bisa digunakan semua cabang olahraga. “Kita hanya punya dua, yakni Sidodadi dan Tri Lomba Juang, kalau itu mau dimanfaatkan silahkan. Nantinya kita akan berusaha membangun sport center yang lebih lengkap,” bebernya.

Dengan memajukan dunia olahraga, kata dia, akan memberikan prestasi yang baik bagi Kota Sematang. Selain itu dengan olahraga akan membangun fisik dan jiwa yang kuat untuk turut serta membangun Ibu Kota Jateng.

“Mental berupa fisik dan jiwa yang kuat ini, harus digunakan generasi muda untuk mengawal pembangunan, ” pungkas dia. (Ak/El)

Leave a Reply