Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Kader PMII Diharapkan jadi Pelopor Gerakan Perubahan Untuk Generasi Emas 2045

×

Kader PMII Diharapkan jadi Pelopor Gerakan Perubahan Untuk Generasi Emas 2045

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Konkoorcab XXII dan Orasi Kebangsaan. /Foto: Doc Humas.

SALATIGA, 28/12 (BeritaJateng.tv) – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen meminta kader Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Jawa Tengah jadi pelopor gerakan perubahan di berbagai era. Sebagai organisasi kepemudaan, PMII harus dapat mencetak kader-kader yang mampu menyikapi berbagai tantangan dan perubahan di kemudian hari.

“Pergerakan atau perjuangan perubahan itu selalu diinisiasi oleh para pemuda. Sebelum merdeka ada gerakan-gerakan yang dilakukan oleh para pemuda, termasuk gerakan Sumpah Pemuda dan sebagainya,” ujar wagub saat memberikan sambutan Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) XXII Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jateng di Ponpes Agro Nuur El Falah Salatiga, Rabu (28/12/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain pergerakan dan perjuangan para pemuda sebelum kemerdekaan, jelas wagub, generasi muda bangsa Indonesia juga melakukan gerakan perubahan di era reformasi. Maka pada saat ini, lanjutnya, yang dibutuhkan bangsa Indonesia adalah gerakan generasi muda untuk menyiapkan generasi Indonesia Emas 2045.

Taj Yasin menyampaikan, meskipun selama dua tahun terakhir disebut sebagai generasi “rebahan” akibat serangan Covid-19, namun di sisi lain pandemi Covid-19 telah membawa perubahan, terutama perubahan atau kemajuan pesat di bidang penggunaan teknologi informasi. Termasuk saat rapat, diskusi, sekolah, belanja, dan aktivitas lain yang biasanya dilakukan secara tatap muka langsung, saat pandemi dapat dilakukan secara online.

Tinggalkan Balasan