Scroll Untuk Baca Artikel
JatengPeristiwa

Kaligawe-Genuk Tergenang Banjir, Walikota: Dua Rumah Pompa Air Tidak Bekerja Maksimal

×

Kaligawe-Genuk Tergenang Banjir, Walikota: Dua Rumah Pompa Air Tidak Bekerja Maksimal

Sebarkan artikel ini
Kaligawe-Genuk Tergenang Banjir Rumah Pompa Air
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meninjau Rumah Pompa Kali Tenggang usai melihat Kaligawe-Genuk tergenang banjir pada Rabu 15 November 2023. (Ellya/beritajateng.tv) 

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau rumah pompa air di Kali Tenggang, Kota Semarang pada Rabu 15 November 2023.

Hujan deras yang terjadi pada Selasa (14 November 2023) malam, membuat wilayah Jalan Kaligawe dan beberapa wilayah Genuk, Semarang tergenang banjir.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dari informasi, ketinggian air banjir bervariasi mulai dari setinggi mata kaki hingga lutut orang dewasa.

Menanggapi hal ini, Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut jika faktor utama terjadinya banjir karena tidak maksimalnya dua rumah pompa air. Yakni rumah pompa air di Kali Tenggang dan Kali Sringin.

Beberapa pompa milik Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana ini tidak bekerja karena rusak.

“Mendapat informasi bahwa wilayah Padi Raya kemudian Kaligawe tergenang, setelah kita selidiki ternyata dua rumah pompa air tidak bekerja maksimal. Saya cek Kali Tenggang ini pompa hanya nyala tiga dari enam dan itupun tidak maksimal. Yang tiga lainnya alasannya masih perbaikan. Dan di Kali Sringin yang harusnya lima yang nyala satu. Kalau mau bicara SOP-nya harusnya dua. Tapi sama, katanya trouble. La kalau selalu trouble gimana,” ujar Mbak Ita sapaan akrabnya saat meninjau Rumah Pompa Kali Tenggang.

Tinggalkan Balasan