Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Kantor Kas Kaliwungu Resmi Berubah Jadi Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu

×

Kantor Kas Kaliwungu Resmi Berubah Jadi Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu

Sebarkan artikel ini
kantor kas bank jateng kaliwungu
Peresmian Kantor Kas Bank Jateng Kaliwungu menjadi Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Kaliwungu, Senin 18 Maret 2024.

KENDAL, beritajateng.tv – Kantor Kas Bank Jateng Kaliwungu resmi berubah status menjadi Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Kaliwungu pada Senin 18 Maret 2024.

Peresmian dihadiri Wakil Direktur Eksekutif Bank Indonesia Kanwil Jateng dan DIY, Nita Rachmenia, Direktur TI, Konsumer dan Jaringan Bank Jateng Wiweko Probojakti, Sekretaris Perusahaan Bank Jateng, Herry Nunggal Supriyadi, beserta jajaran, serta para Pimpinan Bank Jateng Cabang, di antaranya, Cabang Koordinator Semarang, Cabang Demak, Cabang Purwodadi, Cabang Ungaran, Cabang Salatiga dan Cabang Kendal.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dari Pemkab Kendal, hadir Sekda Kendal Sugiono mewakili Bupati Kendal, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Mardi Edi Susilo. Juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Abdul Wahab dan Sekretaris, Yusuf Ariyanto. Serta  Pengasuh PPTQ Hidayatul Qur’an, yang juga Anggota DPRD Kendal Muh Tommy Fadlurohman.

Total aset cabang Kendal capai Rp1,462 triliun

Direktur TI, Konsumer dan Jaringan Bank Jateng Wiweko Probojakti dalam sambutannya menyampaikan, KCP Kaliwungu semula merupakan Kantor Kas yang diresmikan pada tahun 2012, dan saat ini mengalami peningkatan status menjadi KCP.

BACA JUGA: Optimalisasi PBB-P2, BPPKAD Blora Gandeng Bank Jateng Lakukan Sosialisasi kepada Perangkat Desa

Ia menjelaskan bahwa kinerja Bank Jateng Cabang Kendal hingga akhir Februari 2024. Total aset tercapai Rp 1,462 triliun, dengan topangan Penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 937,40 miliar.

Sedangkan Penyaluran Kredit tercapai Rp 1,417 triliun atau 100,81 persen dari rencana Rp 1,406 triliun. Laba usaha tercapai Rp 8,050 miliar.

“Atas pencapaian kinerja tersebut, kedepan saya berharap pada sisi Dana Pihak Ketiga dan Kredit Bank Jateng dapat terus mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kendal beserta seluruh OPD di wilayah Kendal serta bapak dan ibu nasabah Bank Jateng sekalian,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Wiweko berharap, peresmian ini bisa menjadi contoh KCP lain untuk meningkatkan kinerjanya.

Tinggalkan Balasan