Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Amankan Stok di Kulkas! Begini Manfaat Buah Blewah Bagi Tubuh

×

Amankan Stok di Kulkas! Begini Manfaat Buah Blewah Bagi Tubuh

Sebarkan artikel ini
Buah Blewah
Ilustrasi Buah Blewah. (Foto: Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Siapa nih yang suka buka puasa dengan buah blewah? Salah satu buah yang tidak hanya sekedar lezat tetapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh loh.

Buah ini ternyata memiliki banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Kita akan menemukan kandungan yang mencakup vitamin C, vitamin A, kalium, asam folat, kalsium, zinc, tembaga, zat besi, vitamin K, niasin, kolin, magnesium, fosfor, mangan, dan selenium.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berikut ini beberapa manfaat buah tersebut yang perlu kamu tahu. Baca artikel ini sampai selesai ya supaya tidak ketinggalan informasinya.

Manfaat Buah Blewah Bagi Tubuh

Kulit Cantik dan Sehat

Penelitian menunjukkan bahwa buah-buahan berwarna oranye seperti blewah kaya akan karotenoid. Pigmen alami ini tidak hanya memberikan warna yang cerah pada buah, tetapi juga memiliki manfaat bagi kulit.

BACA JUGA: Berikut Daftar Olahan Buah Pisang yang Super Nikmat, Keluarga di Rumah Auto Pada Nagih

Karotenoid membantu melawan kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari pada kulit, mengurangi garis halus, perubahan warna, dan keriput.

Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan nutrisi penting seperti serat, kalium, vitamin C, dan kolin dalam buah blewah memiliki peran penting dalam mendukung kesehatan jantung. Beberapa studi bahkan menunjukkan bahwa mengonsumsi buah dan sayuran secara teratur, termasuk blewah, terkait dengan pengurangan risiko penyakit kardiovaskular.

Tinggalkan Balasan