Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Keberagaman dan Toleransi Masyarakat Alasan Kawasan Udan Riris Tlogosari Jadi Kampung Pancasila

×

Keberagaman dan Toleransi Masyarakat Alasan Kawasan Udan Riris Tlogosari Jadi Kampung Pancasila

Sebarkan artikel ini
Pencanangan Kawasan Udan Riris Sebagai Kampung Pancasila.

Semarang, 27/3 (BeritaJateng.tv) – Kawasan Udan Riris Perumnas Tlogosari Semarang dipilih sebagai percontohan Kampung Pancasila, pasalnya masyarakat sekitar memiliki toleransi dan kerukunan tinggi memegang ideologi teguh Pancasila.

Dalam Kawasan Udan Riris Perumnas Tlogosari Semarang terdapat berbagai ragam masyarakat suku dan budaya, dan bahkan hingga tempat ibadah masjid, gereja dan Pura terdapat di kawasan yang dikukuhkan sebagai Kampung Pancasila.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dengan begitu Kawasan Udan Riris Perumnas Tlogosari Semarang dikukuhkan oleh Irdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Mirsa Agus SIP yang mewakili Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudiyanto di halaman Kampus SD Supriyadi 2, Minggu (27/3) disaksikan Walikota Semarang Dr H Hendrar Prihadi SE MM, Dandim 0733 Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana M.MDS serta Forkompinda dan masyarakat Semarang.

Dalam pengukuhan Kampung Pancasila tersebut Brigjen TNI Mirsa Agus SIP mengutarakan bahwa perlunya ada lingkungan dan masyarakat yang bisa mencerminan kehidupan ber-Pancasila dan menjadi teladan bagi masyarakat lainnya.

“Saya menilai kampung Pancasila ini benar-benar luar biasa, memiliki rumah ibadah yang lengkap dengan penganutnya dan bias hidup berdampingan penuh toleransi,” ucap Irdam IV Diponegoro.

Sementara itu Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang hadir mendampingi juga ikut mengapresiasi serta memimpin pembacaan Ikrar Kesetiaan Mendukung & Membela Pancasila yang diikuti seluruh anggota Forkompinda serta masyarakat yang hadir.

Sebelum digelar pengukuhan, Irdam IV Dipoengoro, Walikota serta tamu undangan menyempatkan meninjau Kampung Pancasila yang berada di Kampung Udan Riris.

Tinggalkan Balasan