Scroll Untuk Baca Artikel
JatengKesehatanNews Update

Kendal Targetkan Vaksinasi Seribu Anak Usia 6-11 Tahun 

×

Kendal Targetkan Vaksinasi Seribu Anak Usia 6-11 Tahun 

Sebarkan artikel ini
Kendal Targetkan Vaksinasi Seribu Anak Usia 6-11 Tahun 

KENDAL, 22/12 (BeritaJateng.tv) – Vaksinasi kepada 1.000 anak usia 6 – 11 tahun yang digelar Polres Kendal dalam rangka memperingati 20 Tahun Akabri Bakti Untuk Negeri dan Hari Ibu 2021 di Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal, berjalan sesuai harapan.

Para murid sekolah dasar yang diantar dan dijemput dengan bus, terlihat antusias mengikuti Wisata Vaksin yang digelar di lapangan futsal, Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal, Rabu (22/12/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii dan kepala dinas terkait.

Meski ada beberapa anak yang merasa takut saat akan divaksin, namun berkat pendekatan petugas yang berkostum ala super hero tersebut mereka terhibur dan akhirnya mau divaksin.

Menurut dr Muhammad Syarofil Anam dari Ikatan Dokter Anak Indonesia Cabang Jawa Tengah, vaksinasi bagi anak sangat penting, karena anak merupakan bagian dari penduduk yang proporsinya cukup besar, sehingga dapat memberikan kontribusi pada herd immunity.

“Kalau tidak melibatkan vaksinasi pada anak tentu akan sulit kita mencapai ambang batas herd immunity,” jelasnya, saat memantau pelaksanaan vaksinasi anak di Kendal tersebut.

Anam pun menyebut, vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, tetap mengikuti prosedur atau standar yang ditetapkan.

Ia pun menegaskan, vaksin jenis Sinovac aman untuk diberikan kepada anak usia enam tahun keatas hingga dewasa.

“Vaksin sinovac ini aman berdasarkan hasil uji klinis fase pertama dan kedua menunjukkan tingkat keamanan vaksin Sinovac untuk anak dan remaja usia tiga sampai 17 tahun,” ujar Anam.

Tinggalkan Balasan