Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Lanal Semarang Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Karimun

×

Lanal Semarang Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Karimun

Sebarkan artikel ini
Danlanal Semarang, Kolonel Marinir Hariyono Masturi

Semarang, 11/8(BeritaJateng.tv) – Menyambut perayaan HUT RI ke 77 dan pemecahan rekor Muri, Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang akan mengibarkan bendera merah putih dalam dasar laut, yang akan dilaksanakan di Dermaga Pulau Cemara Kecil, Karimun Jawa.

Pengibaran bendera merah putih menyambut HUT RI ke 77 ini merupakan acara serentak di seluruh Indonesia dan dilaksanakan 77 titik dasar laut. Nantinya kegiatan tersebut menggandeng berbagai komunitas selam yang berada di Semarang dibawah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Semarang serta Provinsi Jawa Tengah, serta Pangkalan TNI AL Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Danlanal Semarang, Kolonel Marinir Hariyono Masturi, menjelaskan, bahwa kegiatan upacara pengibaran bendera di dalam laut sebenarnya berasal dari Angkatan Laut (AL) dan berlaku di seluruh Indonesia, yang terdiri dari dua program yakni jangka pendek dan jangka panjang.

”Untuk jangka pendek terdiri atas, pengibaran bendera secara serentak di 77 titik di seluruh Indonesia. Melibatkan sekitar 300 personel angkatan laut. Untuk Semarang, acara di Karimun Jawa,” tuturnya saat bertemu dengan awak media di Markas Lanal Semarang.

Tak hanya upacara bendera di dasar laut saja, Lanal Semarang mempunyai program lainya diantaranya, program pencegahan dan penanganan stunting yang didahului bersama Wakil Wali Kota Semarang Heaverita Gunaryanti Rahayu. Salah satunya melalui program sosialisasi pencegahan stunting, dengan mengkampanyekan gemar makan ikan.

Tinggalkan Balasan