Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Luncurkan Batik Gripatwa di Sekolah, Bupati Semarang: Satuan Pendidikan Harus Jadi Role Model Pelestarian Kearifan Lokal

×

Luncurkan Batik Gripatwa di Sekolah, Bupati Semarang: Satuan Pendidikan Harus Jadi Role Model Pelestarian Kearifan Lokal

Sebarkan artikel ini
Batik Gripatwa
Bupati Semarang luncurkan Batik Gripatwa. Sabtu (27/5/2023). (Arie Budi Kristanto/beritajateng.tv).

SEMARANG, beritajateng.tv – Bupati Semarang menghadiri peresmian Peluncuran Batik Gripatwa (Negeri Empat Ambarawa) di SMPN 4 Ambarawa, Sabtu (27/05/2023) siang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Kepala Disdikpora Sukaton Purtomo, Komisi D DPRD Kab Semarang, The Hok Hiong, Ketua Dewan Pendidikan, Camat Ambarawa Hadi Riyanto. Selain itu, ada Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid, dan Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Sofyan Amirudin.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha mengatakan, sangat senang sekali dan bangga bahwa anak-anak SMP Negeri 4 Ambarawa telah ikut melestarikan kebudayaan lokal, salah satunya Batik Gripatwa.

“Kami pemerintah daerah Kabupaten Semarang sangat senang sekali dan bangga bahwa anak-anak SMP Negeri 4 Ambatawa telah ikut melestarikan kebudayaan lokal, ” katanya pada awak media beritajateng.tv.

“Terus terang saja, bahwa seni membatik di Kabupaten Semarang itu belum berhasil bahkan belum bisa melegenda. Pasalnya, batik-batik yang sekarang banyak kita pakai itu lebih banyak atau sebagian besar dari luar Kab Semarang. Harapannya, SMPN 4 ini dapat menjadi contoh sekolah lain di Kab Semarang dalam melestarikan batik,” jelas Ngesti Nugraha.

Tinggalkan Balasan