Mahasiswa Teknik Komputer Undip Wakili Indonesia di Kompetisi Netrider Asia Pasifik

Ilustrasi Undip. (IKA Undip)

YOGYAKARTA, 25/5 (beritajateng.tv) – Mahasiswa Teknik Komputer, Universitas Diponegoro (Undip) Salahudin Al Ayubi menjadi juara pertama ronde kedua kompetisi jaringan komputer Netrider Asia Pasifik.

Mahasiswa dari Departemen Teknik Komputer tersebut selanjutnya akan mewakili Indonesia di ronde ketiga di ajang kompetisi Netrider Asia Pasifik.

Ketua Departemen Teknik Komputer, Fakultas Teknik Undip Adian F. Rochim mengapresisasi atas pencapaian yang diraih oleh mahasiswanya tersebut. Menurut dia, Salahudin dibimbing oleh dosen Teknik Komputer Adnan Fauzi yang kemudian mewakili Indonesia di babak final dan sekaligus berkompetisi dengan wakil-wakil dari negara Asia Pasifik lainnya, Selasa (24/5/2022).

“Ini pencapaian yang luar biasa dan tentu patut diapresiasi karena bisa membawa nama Teknik Komputer Undip ke kancah internasional. Semoga mahasiswa kami bisa beprestasi dan membawa harum Undip,” ujar Adian, Rabu (25/5/2022).

Menurut dia, kompetisi Netrider diselenggarakan oleh Netacad Cisco Asia Pasifik dalam tiga ronde. Ronde pertama kompetisi tingkat universitas masing-masing, selanjutnya ronde kedua kompetisi nasional antarperguruan tinggi. Dan yang terakhir ronde ketiga final kompetisi antarnegara.

“Mahasiswa kami mewakili Indonesia di ajang kompetisi Netrider Asia Pasifik,” ungkap Adian.

Dia berharap capaian prestasi Salahudin mampu memotivasi minat dan semangat untuk belajar, berprestasi di bidang teknologi informasi dan jaringan komputer yang menjadi tulang punggung transmisi kebutuhan informasi masyarakat di era transformasi digital saat ini.

“Ini sekaligus bisa menjadi motivasi dan semangat mahasiswa Teknik Komputer yang lain untuk bisa berprestasi,” ujar Adian. (*)

editor: ricky fitriyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.