Mal Ciputra Semarang Optimis Jelang Lebaran Kunjungan Meningkat Signifikan

Mal Ciputra Semarang Optimis Jelang Lebaran Kunjungan Meningkat Signifikan

Semarang, 4/4 (BeritaJateng.tv) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, tingkat kunjungan di pekan pertama Ramadan belum maksimal. Bahkan cenderung ada penurunan walau tidak signifikan. Ini pula yang dialami Mal Ciputra.

“Hari pertama puasa kemarin (3/4), jumlah pengunjung apabila dibandingkan dengan rata-rata week end sebelumnya ada penurunan sekitar 5 persen. Tapi hal ini tidak bisa dijadikan acuan, karena Sabtu (2/4) pengunjung kami justru ada peningkatan 25 persen,” ujar Mall Manager Ciputra Ani Suyatni, Senin (4/4).

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat sudah kembali melihat mal sebagai tujuan akhir pekan. “Kami optimis mulai pekan kedua mendatang dan momen terima THR akan membuat kunjungan lebih baik lagi,” jelas Ani.

Selama Ramadan, Mal Ciputra kembali menyelenggarakan “Takjil in Mall”. Yaitu membagikan makanan ringan dan minuman gratis untuk pengunjung mal saat berbuka setiap hari.

Untuk menyemarakkan suasana Ramadan, berbagai ornamen menghiasi tiap sudut mal. Membidik antusias orang mencari spot yang ‘instagramable’, Mal Ciputra mendekor semua langit-langit mal dengan bulan sabit raksasa setinggi lima meter. Ada juga photo booth Ramadan di lantai dua.

Tiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu, menjelang berbuka digelar panggung mini ‘Gema Ramadan’ di atrium lantai dasar.

Mengundang sederet pengisi acara seperti Syauqi Gambus, PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) & Sekolah Dasar Islam Hidayatullah dan Al Fath yang menampilkan musik religi serta tutorial hijab.

Bulan puasa di Mal Ciputra akan semakin semarak juga dengan event ‘CL Fashion Day (CLFD)’, Rabu (27/4). Momen tersebut akan menyuguhkan koleksi busana Muslim dari tenant mal seperti Hasya dan Al Fath.

Bebarengan dengan CLFD, Mal Ciputra juga menyiapkan ‘Ramadan Care’. Yaitu kegiatan charity untukberbagi dan buka bersama anak panti asuhan.

Di hari yang sama, tak ketinggalan agenda rutin donor darah juga diselenggarakan di lantai dasar. Bekerja sama dengan Rumah Sakit Columbia Asia, disiapkan juga kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di sekitar area event.

“Sejumlah agenda sudah kami siapkan untuk menyambut pengunjung kembali ke mal. Walau mal semakin ramai, kami tetap konsisten melaksanakan prokes selama pandemi ini. Intensitas security mobile kami yang mengingatkan 3M juga ditambah. Dengan semakin tingginya vaksin dan booster, kami berharap dalam waktu dekat covid ini bisa menjadi endemi dan bersama-sama para pelaku usaha bisa mengejar ketertinggalan kami selama dua tahun belakangan,” urai Ani yang juga Ketua DPD APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) Jawa Tengah.

Menyambut lebaran mendatang, Mal Ciputra juga menyelenggarakan Lebaran Great Sale, 29 April sampai dengan 10 Mei. Yaitu bazaar di lantai dasar yang diisi produk-produk toko yang ada di mal. Diskon yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung, sampai 80 persen. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.