Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdatePolitik

Masyarakat Papua Diminta Tidak Terprovokasi Ucapan Natalius Pigai

×

Masyarakat Papua Diminta Tidak Terprovokasi Ucapan Natalius Pigai

Sebarkan artikel ini

Semarang, 4/10 (beritajateng.tv) – Cuitan Natalius Pigai sebagai mantan Komisaris Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menjadi sorotan. Pigai dikenal sebagai nama orang Papua tentang Twitter-nya yang menyebut ‘tidak mempercayai Jokowi & Ganjar’. Teman-teman Ganjar Papua dan teman-teman Ganjar Indonesia juga menanggapi hal ini.

“Harapan kami, orang Papua tidak boleh dipicu oleh apa saudara kita, Natalius, karena itu hanya kepentingan pribadi.” Kata ketua DPW dari teman Ganjar Papua, Isak Caki Giai, SH Ketika ditanya pendapatnya di Jayapura, Senin (4/10/2021).

ISAK menambahkan bahwa ia secara pribadi menghormati Natalius Pigai, tetapi cara politik Pigai Natalius seperti penuh balas dendam pribadi dengan menonjolkan hal yang bersifat rasiatan. “Kami adalah orang Papua, mungkin berbicara tentang rasis ini, baik, tetapi ini umumnya semua orang Jawa menyampaikan rasis terhadap orang Papua,” kata Iss.

Apa yang disampaikan oleh Natalius Pigai juga dianggap sebagai pernyataan pribadi yang tidak akan menodai persahabatan masyarakat Papua dengan komunitas lain di luar Papua. Mayoritas orang Papua dianggap sangat menghormati sosok Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Jadi, sementara kita masih di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita tidak perlu menghukum orang-orang seperti itu. Terutama dengan Pak Ganjar. Benar, jika Anda ingin dilihat, ini adalah hal yang sangat pribadi untuk itu Melukai kami sebagai dukungan untuk Pak Ganjar karena apa? Ganjar sederhana, ketamakan, ketidaktahuan, dengan beberapa dari kita, kepeduliannya dengan rakyat Papua di Jawa Tengah sangat besar. “Tersedak.

Tinggalkan Balasan