Munculnya Varian Baru Omicron BA-4 dan BA-5, Dinkes Blora Percepat Vaksin Booster

Vaksinasi Booster di Blora.

BLORA, 12/7 (BeritaJateng.tv) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, jawa Tengah percepat vaksinasi Boster guna mencegah penyebaran varian baru covid-19, yakni omicron BA- 4 dan BA-5.

Vaksinasi digelar di balai desa Tempuran, Kecamatan/Kabupaten Blora, Selasa (12/7/2022), dengan target 300an vaksin.

Warga setempat tampak antusias mengikuti jalanya vaksinasi, terutama warga yang memiliki kepentingan untuk bepergian diluar kota.

Suparno (65) mengaku baru vaksin boster lantaran dulu saat ada undangan tidak dapat hadir karena sakit kepala.

“Vaksin ketiga, dulu waktu ada undangan saya sakit, pusing. Anak saya kan di Kalimantan, saya sering bepergian,” kata Suparno, Selasa (12/7/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Dinkes Blora Joko Heri Susanto mengatakan Pemkab Blora terus melakukan percepatan vaksinasi utamanya boster. Karena dari target 30 persen baru tercapai 19 persen.

“Yang pasti vaksinasi boster itu penting, dalam rangka peningkatan antibody. Kendala saat ini yang kita hadapi yang pertama karena masyarakat sudah merasa nyaman dengan vaksin pertama dan kedua. Yang kedua karena pemerintah sudah memberi kelonggaran penggunaan masker ditempat umum,” jelasnya.

Ditambahkan Joko, langkah yang dilakukan Pemerintah untuk memenuhi target itu, adalah bekerjasama dengan TNI – Polri maupun pihak ketiga lainya. (Her/El)

Leave a Reply