Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

PDI Perjuangan Tolak Sirekap, Gibran: Kalau Ada Kecurangan Laporkan Saja, Ada Jalurnya

×

PDI Perjuangan Tolak Sirekap, Gibran: Kalau Ada Kecurangan Laporkan Saja, Ada Jalurnya

Sebarkan artikel ini
hak angket ganjar | PDIP Sirekap
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 21 Februari 2024. (ant)

SOLO, beritajateng.tv – Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, merespons sikap DPP PDIP yang menolak penggunaan Sirekap dalam proses rekapitulasi perhitungan suara Pilpres 2024. Partai banteng itu menganggap Sirekap gagal dan bermasalah.

Menurut Gibran, jika mereka punya bukti adanya kecurangan lebih baik segera melaporkannya. Ia menyebut ada jalur sendiri untuk melaporkan adanya dugaan kecurangan Pemilu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ya sudah [PDIP tolak Sirekap untuk rekap suara], kalau ada kecurangan laporkan saja, ada jalurnya masing-masing,” ujar Gibran, beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA: Respons Singkat Gibran soal Kecurangan Pemilu: Evaluasi Semuanya, Silakan Kritik

Sebelumnya, DPP PDIP melayangkan surat ke KPU untuk menolak penggunaan Sirekap dalam proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Presiden 2024.

Penolakan itu tercantum dalam surat dengan nomor 2599/EX/DPP/II/2024 tertanggal Selasa, 20 Februari 2024. Yang menandatangi surat itu yakni Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua Bappilu, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Tinggalkan Balasan