Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNews Update

Pegadaian Kenalkan Tabungan Emas Hingga KUR Syariah di Gelaran Edukasi Keuangan Simolek

×

Pegadaian Kenalkan Tabungan Emas Hingga KUR Syariah di Gelaran Edukasi Keuangan Simolek

Sebarkan artikel ini
Pegadaian dan Simolek gelar Edukasi Keuangan. /Foto: Steve Arie.

Demak, 12/12 (BeritaJateng.tv) – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat Kabupaten Demak. Edukasi keuangan tersebut digelar bersama Simolek Edutainment di Pendopo Kabupaten Demak, Minggu (11/12/2022).

Edukasi keuangan digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan menggandeng sejumlah lembaga keuangan, di antaranya Pegadaian dan lembaga keuangan lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tak dipungkiri, masih banyak masyarakat yang terjerat jebakan pinjaman online (pinjol) ilegal maupun investasi bodong. Hal itu dikarenakan rendahnya literasi keuangan masyarakat khususnya di pedesaan.

“Kami mengajak masyarakat untuk berinvestasi yang aman. Di Pegadaian, kami ada produk investasi pembelian emas, cicil emas, tabungan emas hingga kredit usaha rakyat (KUR) syariah,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Endang Pertiwi, dalam keterangannya, Senin (12/12/2022).

Pembelian emas, katanya, bisa dilakukan di semua outlet dan kantor cabang Pegadaian di Jateng-DIY. Sementara untuk tabungan emas, masyarakat bisa menabung emas dengan setoran uang pecahan terkecil.

“Setiap setoran tabungan nanti akan diakumulasikan dalam bentuk emas. Besaran emas yang didapat akan menyesuaikan harga emas yang berlaku saat itu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan