Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Peluang Investasi dan Permintaan Ruang Usaha di Kota Semarang Tinggi

×

Peluang Investasi dan Permintaan Ruang Usaha di Kota Semarang Tinggi

Sebarkan artikel ini
Peluang Investasi Permintaan Ruang Usaha Semarang
Paramount Village Semarang yang merupakan kawasan perumahan yang berada di tengah kota Semarang. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Permintaan ruang usaha, peluang investasi, dan dunia wirausaha terus berkembang secara dinamis.

Tak hanya bagi pelaku usaha, bagi generasi muda yang baru merencanakan untuk merintis usaha mereka membutuhkan ruang komersial. Hal tersebut menjadi peluang bagi para pengembang properti khususnya di Kota Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebagai pusat Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang berlokasi di pesisir pantai Kota Semarang menjadi target para pengembang properti.

Terlebih, kota ini terkenal dengan keunggulannya sebagai tempat investasi dengan infrastruktur yang memadai, termasuk peluang Investasi di sektor properti.

Potensi pasar pada sektor ini tumbuh pesat sejak satu dekade terakhir. Pemerintah Kota Semarang sangat mendukung dan memfasilitasi segala perizinan usaha di Kota Semarang. Hal ini bertujuan untuk membuat Kota Semarang semakin ramah Investasi di masa mendatang.

M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land, menyampaikan salah satu faktor utama yang membuat Semarang menjadi tujuan menarik bagi pengusaha adalah pertumbuhan ekonomi yang stabil.

Merujuk data Real Estate Indonesia (REI) hingga pertengahan 2023, properti di Kota Semarang tumbuh 5,14 persen terhadap perekonomian Semarang.

“Kemudahan perizinan, infrastruktur yang memadai, akses transportasi seperti bandara, stasiun kereta api, hingga pelabuhan menjadi daya tarik tersendiri,” ujar M. Nawawi.

Potensi Permintaan Ruang Usaha di Semarang

Melihat prospek yang cerah dan menjanjikan, lanjutnya, mendorong pihaknya untuk terus menghadirkan kebutuhan properti. Baik residensial maupun komersial untuk konsumen dan masyarakat.

“Setiap produk selalu kami kemas dengan konsep dan spesifikasi terbaik. Selalu ada diferensiasi, diversifikasi, dan inovasi dalam setiap produk yang kami luncurkan, sesuai dengan kebutuhan dan selera masyarakat,” Imbuh dia.

Tinggalkan Balasan