Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Pemerintah Targetkan Satu Juta Guru PPPK Rampung 2024, UPGRIS Gencarkan Program PPG

×

Pemerintah Targetkan Satu Juta Guru PPPK Rampung 2024, UPGRIS Gencarkan Program PPG

Sebarkan artikel ini
PPG
Rektor Universitas PGRI Semarang (Upgris) Sri Suciati usai menghadiri acara Pengukuhan Guru Profesional di Balairung Upgris, Minggu, 10 Desember 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Jelang tahun baru 2024, Pemerintah terus mengebut pemenuhan satu juta guru Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal itu terungkap oleh Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Sri Suciati. Menurutnya, salah satu cara Pemerintah memenuhi PPPK bagi guru ialah dengan program Pendididikan Profesi Guru (PPG).

Ia mengungkap, target pemenuhan sejuta guru PPPK ini akan selesai akhir tahun 2024. Suciati menilai, lulusan program PPG berpeluang lebih besar untuk terserap sebagai aparatur sipil negara (ASN) melalui jalur PPPK.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saat ini Pemerintah sedang berupaya keras untuk memenuhi kebutuhan guru, yang Pak Menteri menyebutnya satu juta guru. Saat ini masih 550-an ribu yang sudah terpenuhi, artinya masih ada sekitar 450-an ribu guru yang akan dipenuhi melalui lulusan PPG,” ungkap Suciati usai menghadiri acara Pengukuhan Guru Profesional di Balairung UPGRIS, Minggu, 10 Desember 2023.

Pihaknya menyebut, UPGRIS menjadi satu di antara perguruan tinggi yang Pemerintah pusat tunjuk untuk melaksanakan program Pendidikan Profesi Guru.

Pada kegiatan Pengukuhan Guru Profesional tersebut, UPGRIS mewisuda 1.085 lulusan guru, baik yang tergabung dalam PPG prajabatan dan dalam jabatan.

BACA JUGA: UPGRIS Siapkan Calon Guru Profesional Lewat Pendidikan Profesi Guru

Tinggalkan Balasan