Pemkot Dukung KONI Kota Semarang Pertahankan Juara Umum Porprov Jateng 2023

Plt Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu. /Foto: Ellya.

Semarang, 3/11 (BeritaJateng.tv) – Meski keterbatasan anggaran dalam bidang olahraga, namun Pemkot Semarang akan mendukung penuh KONI Kota Semarang untuk mempertahankan Juara Umum Porprov Jateng 2023 di Pati Raya.

Hal tersebut ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri “Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Keolahragaan Dalam Rangka Menghadapi Porprov 2023 Menuju Kota Semarang Juara Umum” di Hotel Grasia, Rabu (2/11/2022).

“Saya memahami kalau anggaran untuk olahraga di Kota Semarang sangat terbatas, namun tidak menghalangi Kota Semarang untuk tetap mempertahankan Juara Umum 2023 di Pati Raya. Pemkot Semarang mendukung penuh dan akan selalu bersinergi dengan KONI Kota Semarang,” tandas Mbak Ita, panggilan akrabnya.

Untuk memenuhi kebutuhan anggaran, Mbak Ita membuka diri untuk bergerak bersama mencari solusi, siap bergerak menggandeng sponsor untuk memenuhi kebutuhan IOCO (induk organisasi cabang olahraga) di Kota Semarang.

“Nanti kita gali bersama-sama perusahaan melalui CSR nya, saya siap membantu dan terjun langsung untuk bersinergi menyelesaikan persoalan olahraga di Kota Semarang,” tandas Mbak Ita.

Lebih jauh Mbak Ita menegaskan, untuk memenuhi target Juara Umum dalam Porprov Jateng 2023 tidaklah mudah, karena daerah lain pasti juga mempersiapkannya dengan baik.

“Tapi saya yakin dengan persiapan KONI Kota Semarang, dengan pengalaman-pengalaman sebelumnya, Kota Semarang bisa mempertahankan juara umum Porprov Jateng 2023 di Pati Raya. Pemkot Semarang akan terus bersinergi dengan KONI Kota Semarang, dengan konsep Bergerak Bersama,” tandasnya.

Mbak Ita juga memberikan apresiasi kegiatan yang digelar KONI Kota Semarang, karena sosialisasi peraturan perundang-undangan ini menjadi bagian penting sebagai bekal dalam Porprov Jateng 2023.

“Kegiatan ini sangat bagus karena menjadi bekal bagi IOCO dalam menghadapi persoalan dalam Porprov 2023 nanti. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk kita semua dan semuanya menjadi paham dan mengerti mengenai peraturan perundang-undangan keolahragaan,” pungkas Mbak Ita.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menambahkan, kegiatan sosialisasi tersebut sebagai bekal para official, para atlet dan pengurus KONI untuk mengantisipasi faktor-faktor non teknis dalam Porprov Jateng 2023.

“Sosialisasi Perundang-undangan ini sebagai bekal para official, para pelatih dan para atlet untuk menghadapi Porprov Jateng 2023,” ujar Arnaz.

Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini juga melaporkan hasil Pra Porprov Jateng 2022 yang telah digelar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

“Alhamdulillah dari Pra Porprov 2022 yang telah digelar, Kota Semarang banyak meloloskan atletnya untuk bertanding dalam Porprov Jateng 2023. Bahkan hampir semua Cabor yang dipertandingkan, Kota Semarang berhasil juara umum,” ujar Arnaz.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Liluk Winarno juga memberikan support dan mendukung penuh dari sisi politik untuk memajukan olahraga di Kota Semarang.

“Kami di DPRD Kota Semarang selama ini telah mensupport dan mendukung penuh KONI Kota Semarang. Dengan bergerak bersama, kita yakin Kota Semarang berhasil mempertahankan Juara Umum Porprov Jateng 2023 di Pati Raya,” tandas Liluk. (Ak/El)

Leave a Reply