Ita Optimis Kontingen Porprov KORPRI Kota Semarang Raih Juara Umum

Plt Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu melepas kontingen Porprov KORPRI Kota Semarang. /Foto: Ellya.

Semarang, 3/11 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menunjukkan komitmen dan dukungannya terhadap perkembangan olah raga di ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Wali kota Semarang, Hevearita Ginaryanti Rahayu saat melepas kontingen atlet yang akan bertanding dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) KORPRI tingkat Jawa Tengah, Rabu (2/11).

Meski baru pertama kali mengikuti perhelatan tersebut, pihaknya optimis akan meraih hasil yang terbaik.

“Alhamdulillah, menurut informasi yang saya dengar semua cabang olah raga di Porprov Korpri bisa diikuti oleh Kota Semarang. Kami juga berterima kasih, matur nuwun kepada bapak-ibu asuh yang sudah memberikan support kepada para atlet,” ujar mbak Ita, biasa Plt wali kota disapa di Lobby Kantor Wali kota Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Mbak Ita juga mengimbau ASN Pemerintah Kota Semarang untuk kompak menjadi supporter.

Bahkan dirinya menekankan dalam setiap pertandingan yang mana perwakilan Korpri Pemerintah Kota Semarang tengah ikuti, harus ada supporter yang menonton.

Menurutnya ini adalah bentuk solidaritas dan dukungan nyata untuk menyemangati para atlet yang bertanding.

“Tentunya kita berharap dengan dukungan yang sangat luar biasa dari teman-teman instansi, CSR dari perusahaan (berupa kaos, jaket, dan bantuan lainnya) dapat memacu semangat atlet-atlet kita. Saya minta minimal setiap ada pertandingan temen-temen ASN Kota Semarang ikut datang menjadi penonton atau supporter. Kalau jadwalnya bersamaan kita bagi-bagi nanti (supporternya),” tutur Ita.

“Doa kami semua untuk panjenengan atlet-atlet Korpri andalan Kota Semarang semoga menjadi juara umum. Tentunya ini akan menjadikan Semarang semakin hebat. Nanti juga kita tunjukkan bahwa Kota Semarang bisa menjadi tuan rumah yang baik pada acara tingkat nasionalnya,” tambahnya.

Di sisi lain, Ita juga mengapresiasi kontribusi KONI Kota Semarang dalam membina atlet salah satunya melalui kegiatan sosialisasi serta pendampingan para Induk Organisasi Cabang Olah raga dan Badan Fungsional Kota Semarang dalam menghadapi permasalahan yang terjadi khususnya yang terkait dengan peraturan keolahragaan.

Pihaknya berharap dengan memahami peraturan keolahragaan, Kota Semarang dapat sukses sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan kompetisi sekaligus sukses dalam pencapaian prestasi. (Ak/El)

Leave a Reply