Pemkot Semarang Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik 

Plt Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mencoba motor listrik. /Foto: Ellya.

Semarang, 29/12 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang Rabu (28/12) pagi menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 3 unit sepeda listrik dari perusahaan pengembang kendaraan listrik PT. Uwinfly Indonesia Industries.

Bantuan CSR tersebut diserahkan langsung kepada Pelaksana tugas atau Plt. Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, di Lobby Kantor Wali kota.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan support CSR dari PT. Uwinfly berupa sepeda listrik. Nantinya akan kami gunakan untuk aset yang akan dioperasikan untuk patroli di Kota Lama,” terang Mbak Ita, sapaan akrab Plt wali kota.

Selain mengucapkan terima kasih, Mbak Ita juga mengapresiasi program CSR dari PT. Uwinfly berupa sepeda listrik yang ramah lingkungan karena hal tersebut sesuai dengan anjuran atau instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait penggunaan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Pihaknya juga menjelaskan jika Pemerintah Kota Semarang juga telah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan kendaraan listrik di tahun 2022 ini, tetapi ketika pengadaan, stoknya tidak ada. Sehingga dilakukan pengadaan ulang pada anggaran tahun 2023.

“Kalau kendaraan listrik memang sudah mulai ada anggaran. Tetapi saat pengadaan stoknya tidak ada. Maka kita lakukan anggaran ulang di 2023. Nantinya Uwinfly ini akan ada mobil listrik di tahun depan. Sehingga produk dari Uwinfly ini bisa dimasukkan ke e-katalog pengadaan barang oleh Pemerintah Kota Semarang di tahun 2023,” imbuhnya.

Perusahaan Uwinfly ini berlokasi di Semarang, sehingga produknya dapat dimasukkan ke e-katalog pengadaan barang 2023 yang mendukung program P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) Kota Semarang. Di mana nantinya akan ada insentif bagi pembelian mobil dan sepeda listrik.

Melalui penggunaan kendaraan listrik ini, Pemerintah Kota Semarang akan terus melakukan sosialisasi mengenai penggunaan kendaraan listrik di Kota Semarang untuk terciptanya lingkungan yang bersih. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan