Peraih Medali Sea Games Angkat Besi Dapat Tali Asih Puluhan Juta dari Pemkab Blora

Peraih Medali Sea Game Angkat Besi Dapat Tali Asih Puluhan Juta dari Pemkab Blora

JAKARTA, 25/5 (BeritaJateng.tv) – Raut muka bahagia tidak bisa disembunyikan dua atlet angkat besi asal Blora yang sukses menyumbang medali untuk Indonesia dalam ajang SEA Games Vietnam.

Keduanya adalah Mohammad Yasin yang berhasil meraih medali perak dan Siti Nafisatul Hariroh peraih medali perunggu.

Selasa (24/5/2022), dua atlet yang baru pertama kali ikut SEA Games itu tiba kembali di Jakarta. Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., langsung menjenguknya di Asrama Pelatnas PABSI Jakarta.

Sebagai wujud bangga dan apresiasi, Bupati Arief Rohman bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, selain mengucapkan selamat atas perjuangannya, juga menyerahkan bonus puluhan juta rupiah.

Yasin yang meraih perak diberikan bonus sebagai tali asih sebesar Rp 40 juta, sedangkan Siti Nafis peraih perunggu memperoleh bonus tali asih sebesar Rp 25 juta.

Tidak hanya itu, Bupati dan Wakil Bupati juga memberikan jaket produk UMKM Blora yang beberapa waktu lalu viral dipakai Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Ketua PB PABSI, Mayjen TNI (Purn) Joko Pramono; Ketua KONI Blora Hery Sutiyono; Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP., dan Sekretaris Dinporabudpar, Ani Wahyu Kumalasari, S.STP., MA.

Langsung Menghubungi

Dikemukakan Bupati Arief, saat mendapat kabar dua putra daerah Blora meraih medali di Sea Games, dirinya langsung menghubungi lewat IG lanjut video call. ‘’Kami janji setibanya di Indonesia akan kita jenguk langsung ke Jakarta. Pasalnya mereka tidak bisa langsung pulang Blora karena masih ada agenda latihan lanjutan,” ungkapnya.
Untuk itu, tidak menunda waktu, Bupati Arief bersama Wakil Bupati Tri Yuli usai melakukan kunjungan kerja di Perumda Dharma Jaya Jakarta langsung menjenguk Yasin dan Siti Nafis di Pelatnas PABSI.

“Alhamdulillah akhirnya anak-anak Blora ini bisa berprestasi di tingkat ASEAN. Meskipun belum emas, namun prestasi ini cukup membanggakan bagi kami yang ada di Blora. Apalagi keduanya baru pertama kali ikut SEA Games. Sebagai bentuk apresiasi kita serahkan langsung bonus tali asihnya. Tidak hanya simbolis saja, namun langsung ditransfer dan hari ini tanda tangan penerimaan,” ungkap Bupati.

Pihaknya berharap kedepan Yasin asal Desa Blungun Jepon dan Nafis asal Dluwangan Blora ini terus berlatih agar bisa ikut Olimpiade.

“Kami yakin dan berdoa semoga kedepan Yasin dan Nafis tidak hanya sampai SEA Games. Namun bisa ikut Olimpiade, dan menyumbangkan medali kembali untuk Indonesia. Semoga ini bisa menginspirasi anak anak Blora lainnya,” lanjut Bupati.

“Ini Yasin sudah kuliah, sedangkan Nafis kalau mau kuliah akan kita carikan beasiswa yang cocok,” pungkas Bupati.

Sebagai Ketua Umum PB PABSI, Joko Pramono merasa bangga. Dirinya mengaku baru kali ini ada Bupati atau Kepala Daerah yang datang langsung memberikan dukungan kepada atlet berprestasi dari daerahnya.

“Kami merasa bangga dan senang sekali. Perhatian Bapak Bupati dan Bu Wakil Bupati kepada atlet daerah yang berprestasi dalam SEA Games ini luar biasa. Kami yakin Blora kedepan bisa menjadi pusat angkat besi. Kami siap mendukung. Karena pada dasarnya atlet ini yang punya daerah, tanpa latihan yang keras dari daerah mereka tidak mungkin sampai pelatnas. Blora top…!!,” kata Joko Pramono.

Sementara itu, Moh Yasin dan Siti Nafisatul Hariroh mengaku sangat senang, dan berterimakasih pada Bupati Arief Rohman serta jajaran yang langsung menjenguk ke Jakarta.

“Doa dan dukungan Pak Bupati, Bu Wakil dan seluruh masyarakat Blora luar biasa. Lewat media sosial dan dukungan langsung melalui hubungan telekomunikasi juga diberikan. Alhamdulillah kita bisa berikan yang terbaik. Jika kemarin kuat menahan beberapa detik saja hampir emas. Namun rezekinya baru perak. Maturnuwun Pak Bupati, Bu Wakil Bupati, dan tentunya Pak Joko pelatih senior kami,” ucap Yasin.

Pihaknya berjanji akan terus berlatih agar kedepan bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.

Hal yang sama disampaikan Siti Nafisatul Hariroh. Perempuan 21 tahun ini merasa kaget, tidak menyangka di hari pertama kedatangannya dari Vietnam langsung dijenguk Bupati Blora.

“Maturnuwun sanget Pak Bupati dan Bu Wakil Bupati atas apresiasi, serta dukungan nya. Kami berharap kedepan adik adik di Blora juga terus semangat berlatih agar bisa meraih prestasi,” ungkap Nafis, panggilan akrabnya.

Untuk diketahui, Moh Yasin meraih Medali Perak dari nomor Putra 67 Kg, dengan total angkatan 308 Kg. Sedangkan Siti Nafisatul Hariroh berhasil meraih Medali Perunggu dari nomor Putri 45 Kg, dengan total angkatan 162 Kg. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.