Perhutani Gandeng Komunitas Sepeda di Blora Bagikan Ratusan Takjil

Perhutani Gandeng Komunitas Sepeda di Blora Bagikan Ratusan Takjil

BLORA, 17/4 (BeritaJateng.tv) – Komunitas sepeda The maktoh reborn bersama jajaran manajemen Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung membagikan ratusan takjil gratis ke warga.

Sebanyak 500 paket takjil ludes dibagikan warga yang melintas dijalan poros Randublatung, Kabupaten Blora menjelang buka puasa.

Pipin Ervina selaku koordinator The Maktoh Reborn mengaku di bulan puasa, ia dan anggota komunitas pesepeda di wilayah Blora Selatan memanfaatkan waktu untuk berbagi takjil gratis bersama Perhutani KPH Randublatung.

Sasarannya adalah selain masyarakat umum, dan para pengemudi antar kota antar propinsi yang melintas di Randublatung, juga kepada Pondok Pesantren.

“Kita sediakan 500 paket, 250 untuk masyarakat umum dan sopir sembako antar kota antar Provinsi yang melintas di jalan Randublatung, dan 250 lagi kita bagikan di Pondok Pesantren Fatimah Az Zahra Desa Wulung,” katanya.

Untuk menu takjil bagi para driver, lanjutnya, diberikan khusus, berupa nasi plus lauk dan minuman.

Sementara Kusmanto perwakilan manajemen Perhutani KPH Randublatung yang juga ikut bergabung dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh the maktoh reborn ini.

“Kegiatan ini saya rasa sangat baik dan tepat sasaran , karena saya lihat langsung begitu antusiasnya warga yang berjajar rapi ditepian jalan raya, menunggu pembagian takjil yang dilakukan oleh teman teman the maktoh reborn,” ungkap Kusnanto.

Ditambahkan Kusnanto, mereka tak mengenal lelah untuk melakukan kegiatan tersebut, bahkan mereka rela untuk mendekat kearah mobil truck sembako yang lewat hanya sekedar membagikan takjil tersebut.

“Selaku perwakilan manajemen dari Perhutani Randublatung yang juga menjadi bagian dari warga masyarakat sini, kami sangat setuju,”imbuhnya.

Menurutnya kegiatan bakti sosial ini, sangat baik. Bahkan kegiatan ini telah dilakukan selama 2 tahun.

Selena diketahui The maktoh reborn adalah sebuah komunitas penggemar olahraga fun sepeda, yang beranggotakan emak emak milenial dari berbagai profesi, skil baik dibidang tenaga medis , pengajar, komunikasi, teknologi informatika, wiraswasta, dan tata rias serta intertaiment.

Selain emak emak, juga ada beberapa pensiunak dan remaja yang mempunyai kegiatan utama bersepeda tiap akhir pekan. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.