Pertempuran Lima Hari Semarang, Empat Ruas Jalan Menuju Tugu Muda Ditutup dan Dialihkan

Pertempuran Lima Hari Semarang, Empat Ruas Jalan Menuju Tugu Muda Ditutup dan Dialihkan

SEMARANG, 13/10 (BeritaJateng.tv) – Empat ruas jalan menuju Tugu Muda Kota Semarang ditutup sementara selama dua hari. Penutupan dilakukan karena di Tugu Muda akan digelar peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang.

Dalam rangka pelaksanaan upacara peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, akan dilakukan penutupan jalan menuju Kawasan Tugu Muda mulai hari Kamis, 13 Oktober 2022 dan Jumat, 14 Oktober 2022 guna pelaksanaan gladi bersih dan upacara peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang.

Nantinya, Dishub Kota Semarang akan mengarahkan arus lalulintas yang menuju Tugu Muda.

Menurut Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P Martanto, penutupan ruas jalan menuju Tugu Muda diberlakukan selama 2 hari.

“Pemberlakuan mulai Kamis (13/10) sampai Jumat (14/10) mulai pukul 18.00 WIB,” katanya, Kamis (13/10/2022).

Endro menjelaskan, petugas akan disiagakan untuk mengarahkan pengguna jalan. “Akan ada pengalihan arus lalulintas selama dua hari tepat pada pukul 18.00 WIB,” katanya.

Ia juga menerangkan detail pengalihan arus menuju Tugu Muda Semarang.

“Yang pertama di Jalan Sugiyopranoto akan ditutup tepat di depan Lapas Perempuan Semarang, kendaraan dari barat akan diarahkan ke Jalan Indraprasta,” terangnya.

Untuk Jalan Dr Soetomo, dikatakan Endro, akan ditutup di pertigaan RSUP Kariadi dan kendaraan dari arah selatan menuju Tugu Muda akan dialihkan ke Kaligarang.

“Sementara Jalan Pandanaran yang menuju Tugu Muda akan ditutup mulai Simpang Eka karya dan akan dialihkan ke Jalan Kyai Saleh,” ucapnya.

Endro menjelaskan, Jalan Pemuda menuju Tugu Muda juga akan ditutup di Simpang Paragon.

“Kendaraan yang menuju ke Tugu Muda dari Jalan Pemuda akan diarahkan ke Jalan Tamrin,” jelas Endro.

Endro berharap, masyarakat bisa memaklumi pengalihan dan penutupan arus menuju Tugu Muda tersebut

“Karena agenda yang dilaksanakan untuk memperingati Pertempuran Lima Hari di Semarang dan merupakan perhelatan rutin yang digelar di Kota Semarang. Saya mengimbau pengguna jalan yang menuju Tugu Muda bisa menyesuaikan peralihan arus,” tambahnya. (Ak/El)

Leave a Reply