Petugas Gabungan Amankan Perayaan Idul Adha di Blora

Petugas Gabungan di Blora Amankan Idul Adha Tahun 2022

BLORA, 9/7 (BeritaJateng.tv) – Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama petugas gabungan di kabupaten Blora mempersiapan personel untuk pengamanan selama perayaan Idul Adha 1443 H / 2022 M.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kabag Ops Kompol Sudarno,SH mengatakan kehadiran personel Kepolisian diperlukan pada perayaan Idul Adha 1443 H / 2022 M untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

“Polres Blora bersinergi bersama TNI dan instansi terkait lainnya menempatkan personel di lokasi penyembelihan hewan kurban dan sholat Idul Adha,” kata Kabag Ops Kompol Sudarno, Sabtu, (09/07/2022).

Dikemukakan, di kabupaten Blora sebagian warga sholat Idul Adha pada Sabtu (9/7/2022) dan sebagian Minggu (10/7/2022) besok. Di dua hari tersebut, Polri tetap memantau dan mengamankan jalannya sholat Idul Adha.

Pada pengamanan pelaksanaan sholat Idul Adha, termasuk pula dalam pengaturan arus lalu lintas, sehingga arus lalu lintas tetap lancar.

Disampaikan sejauh ini, kondisi di kabupaten Blora tetap kondusif. Warga dapat beraktivitas dengan aman, nyaman dan tentram. Harapan kondusifitas tersebut bisa terus berlangsung.

Dikatakan oleh Kabag Ops, petugas juga berkoordinasi dengan instansi dan panitia Idul Adha terkait dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

“Petugas akan ikut memantau pelaksanaan pemotongan hewan kurban, dengan memastikan hewan memenuhi persyaratan untuk disembelih menjadi hewan kurban,” katanya.

Masih kata Kabag Ops, kegiatan pengamanan Idul Adha tersebut dilakukan diseluruh Polsek Jajaran Polres Blora di 16 kecamatan tentunya dengan bersinergi bersama Koramil dan instansi terkait di wilayah masing masing.

“Kegiatan pengamanan dilakukan di 16 kecamatan. Dan Alhamdulilah sampai saat ini aman dan kondusif tidak ada laporan kejadian menonjol,” pungkas Kabag Ops.

Leave a Reply

Your email address will not be published.