Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNasionalNews Update

Plt Walikota Semarang Terima Langsung Bantuan Penanganan Banjir dari Kemensos

×

Plt Walikota Semarang Terima Langsung Bantuan Penanganan Banjir dari Kemensos

Sebarkan artikel ini
Plt Walikota Semarang menaiki perahu karet bantuan Kemensos. /Foto: Doc Humas.

Semarang, 1/1 (BeritaJateng.tv) – Upaya Pemkot Semarang untuk mengatasi banjir yang terjadi di beberapa wilayah di ibu kota Provinsi Jawa Tengah Sabtu (31/12) lalu, mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat. Minggu (1/1) pagi, bertempat di lobby Kementerian Sosial yang diwakili oleh Dirjen Kemensos menyerahkan bantuan untuk penanganan korban banjir kepada Pemerintah Kota Semarang.

Adapun bantuan yang diberikan berupa kasur, makanan siap saji untuk orang dewasa dan anak-anak, alat masak, hingga perahu karet.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Bapak Dirjen memberi bantuan untuk wilayah-wilayah yang terdampak banjir di Kota Semarang. Ke depannya (bantuan-bantuan peralatan tersebut) akan kita inventarisasi. Kita tidak mau ada bencana lagi tapi kalau ada kebutuhan-kebutuhan di luar rencana kan bisa dipakai lagi,” ungkap Mbak Ita, sapaan akrab Plt. Wali kota.

“Ini kita gantian meninjau wilayah Kemijen. Utamanya ke dapur-dapur umum. Kemudian tadi ke Jalan Gedung Biru di sana juga bersama dengan Pak Dirjen. Di Sultan Agung, sudah sampai di tengah, truknya tidak berani karena airnya tinggi sehingga kita balik kanan. Kita meninjau pompa di Kandang Kebo juga. Alhamdulillah sudah mulai surut termasuk di Tlogosari juga mulai surut,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan