Polres Blora Gelar Razia Helm Tidak Layak Pakai

Polres Blora Gelar Razia Helm Tidak Layak Pakai

BLORA, 22/6 (BeritaJateng.tv) – Kegiatan simpatik terus dilakukan oleh Satgas Ops Patuh Candi 2022 dalam rangka sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas.

Terkini, Rabu, (22/06/2022) anggota Satgas Ops Patuh Polres Blora menyambangi tukang ojek yang ada di simpang 4 Karangjati Blora.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di simpang 4 Karangjati adalah public adress atau woro woro imbauan tertib berlalu lintas serta pembagian pamflet dan stiker keselamatan. Bukan hanya itu, Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para tukang ojek yang biasa mangkal di lokasi tersebut.

Kepada tukang ojek, Kasat Lantas melakukan pemeriksaan atau razia surat surat serta helm yang digunakan mereka. “Kita lakukan razia helm kepada tukang ojek dan warga yang melintas. Jika kita temukan warga tersebut surat suratnya lengkap, dan helmnya tak layak pakai maka kita berikan helm baru kepada mereka,” kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas menguraikan bahwa pemberian helm baru kepada masyarakat ini adalah salah satu kegiatan simpatik untuk menarik dan memotivasi warga agar tertib dalam berlalu lintas.

“Kita kemas kegiatan operasi patuh dengan unik dan menarik. Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas. Apalagi dalam penggunaan helm, dimana helm adalah penting karena menjadi pelindung kepala jika terjadi kecelakaan,” tandas Kasat Lantas.

Adapun hari ini Satgas Operasi Patuh Candi Polres Blora telah membagikan 3 helm baru kepada tukang ojek dan warga yang melintas di simpang 4 Karangjati.

Untuk diketahui kegiatan Operasi Patuh Candi 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 13 Juni sampai 26 Juni 2022 mendatang.

Sucipto, (42) salah satu tukang ojek yang mangkal di Jalan A.Yani mengaku senang karena mendapat helm baru dari petugas. “Alhamdulilah terima kasih bapak atas helm barunya. Alhamdulilah sejak awal saya sudah berkomitmen tertib berlalu lintas. Saya selalu memakai helm dan surat suratpun lengkap,” kata Sucipto. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.