Scroll Untuk Baca Artikel
Hukum & KriminalPeristiwa

PT Sakti Intimegah Pratama Berikan Pelatihan Keterampilan 20 Warga Binaan Lapas Kelas 1 Semarang

×

PT Sakti Intimegah Pratama Berikan Pelatihan Keterampilan 20 Warga Binaan Lapas Kelas 1 Semarang

Sebarkan artikel ini
PT Sakti Intimegah Pratama
Para warga binaan Lapas Kelas 1 Semarang diberikan pelatihan keterampilan merakit baja ringan secara benar oleh PT Sakti Intimegah Pratama, Jumat 1 Desember 2023. (Steve Arie/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – PT Sakti Intimegah Pratama memberikan pelatihan keterampilan bagi 20 warga Binaan Lapas kelas 1 Semarang pada Jumat 1 Desember 2023.

Upaya membangun kemandirian ekonomi bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) bukan hanya menjadi tanggung jawab pembina lapas. Tetapi juga merupakan kewajiban bersama masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Seperti upaya PT Sakti Intimegah Pratama bekerjasama dengan Lapas Kelas 1 Semarang untuk memberikan pelatihan Warga Binaan di LP Kedungpane.

BACA JUGA: Semargres 2023 Berhasil Catat Transaksi Rp 254 Miliar

Inisiatif ini bertujuan agar warga binaan Lapas dapat beradaptasi dengan masyarakat setelah mereka bebas. Keterampilan dan hasil karya yang mereka kembangkan di dalam Lapas juga memberikan manfaat oleh masyarakat umum.

M. Bahrun, Kepala Bidang Giat Kerja Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kedungpane mengatakan jika selama Pelatihan Warga Binaan oleh PT SIP memberi manfaat.

“Kami melibatkan 20 warga binaan untuk mengikuti pelatihan keterampilan ini dengan harapan mereka memperoleh keahlian yang bermanfaat setelah mereka bebas,” ucapnya.

Bahrun berharap bahwa dengan keterampilan yang dimiliki oleh warga binaannya. Mereka tidak akan kembali melakukan tindak pidana setelah pembebasan.

“Harapannya, setelah bebas, mereka tidak akan terlibat dalam tindak pidana lagi dan menjadi individu yang produktif dan kreatif,” terangnya.

Tinggalkan Balasan