Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Semargres 2023 Berhasil Catat Transaksi Rp 254 Miliar

×

Semargres 2023 Berhasil Catat Transaksi Rp 254 Miliar

Sebarkan artikel ini
Transaksi Semargres 2023
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berfoto bersama jajaran Forkopimda usai pengundian Semarang Great Sale (Semargres) dengan total transaksi Rp 254 miliar di The Park Mall Semarang, Kamis 30 November 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Gelaran pesta diskon Semarak Semarang Great Sale (Semargres) tahun 2023 berhasil membukukan transaksi Rp 254 miliar selama satu bulan.

Meski jumlah transaksi turun dari tahun sebelumnya, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu tetap mengapresiasi penyelenggaraan Semargres 2023 ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ini merupakan upaya mensupport perekonomian di Kota Semarang,” ujar Mbak Ita usai Pengundian Hadiah Semargres 2023 di The Park Mall, Kamis 30 November 2023.

Beragam hadiah mulai dari mobil Daihatsu Ayla sebagai hadiah utama, motor, handphone dan aneka barang elektronik lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini sudah kita lakukan pengundian. Meski dengan persiapan yang mepet, namun gelaran ini bisa berjalan lancar dan membukukan transaksi Rp 254 miliar,” katanya.

Mbak Ita mengakui jika penyelenggaraan Semargres kali ini membutuhkan banyak evaluasi. “Semargres ini kan berlangsung di akhir tahun. Padahal para pelaku usaha dan perhotelan pastinya punya event sendiri di akhir tahun, sehingga kurang maksimal,” jelasnya.

Tak hanya itu, akhir tahun Pemerintah Kota Semarang juga tengah gencar-gencarnya mengejar pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak. Sehingga diskon pajak kepada hotel dan restoran tidak maksimal.

“Tahun lalu, diskon pajak yang kami berikan di Semargres bisa mencapai 40 persen. Namun karena kali ini Semargres berlangsung di akhir tahun. Kami masih harus mengejar pendapatan, sehingga diskon hanya sekitar 20-30 persen saja. Ini sangat mempengaruhi,” terangnya.

Meski demikian, Mbak Ita tetap mengapresiasi penyelenggaraan Semargres 2023. “Secara keseluruhan sudah cukup baik. Alhamdulillah transaksi juga cukup besar mencapai Rp. 254miliar,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan