RFB Kembali Raih Posisi Pertama Pialang Teraktif di Bursa Berjangka

Pimpinan Cabang RFB Semarang, Mia Amalia Maleppe

Semarang, 10/5 (BeritaJateng.tv) – PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) kembali berhasil meraih posisi nomor satu pada April 2022. Dalam pemeringkatan 10 pialang teraktif yang terdaftar di PT Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), perusahaan ini berhasil menduduki posisi puncak pada kategori Pialang Gabungan Teraktif dan Pialang Bilateral Teraktif.

Pimpinan Cabang RFB Semarang, Mia Amalia Maleppe mengucap syukur atas pencapaian tersebut seraya mengucapkan terimakasih kepada para nasabah atas loyalitasnya selama ini.

“Kepercayaan nasabah adalah kunci utama keberhasilan dari suatu pialang. Dalam menjalankan bisnis, kami sangat menjaga hubungan baik dengan para nasabah,” jelas Mia.

Lebih lanjut Mia menguraikan cara pemberian pelayanan perusahaan di Cabang Semarang. Akuinya, prinsip utama layanan ialah edukasi seraca intensif kepada nasabah. Edukasi diberikan sejak proses penerimaan hingga saat nasabah transaksi. Dengan demikian, nasabah merasa aman, nyaman, dan percaya serta loyal kepada perusahaan.

Akui Mia, bukan hal mudah meraih posisi pertama lagi setelah sebelumnya perusahaan harus menghadapi masa-masa sulit.

Penyempurnaan Layanan

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Bappebti No. 3, th. 2022 pada 8 April 2022, Pembekuan kegiatan Usaha PT Rifan Financindo Berjangka telah dicairkan, begitu pula dengan Izin Wakil Pialang Berjangka PT Rifan Financindo Berjangka juga telah aktif kembali dengan dasar Surat Keputusan Kepala Bappebti No.4, th, 2022 pada 18 April 2022.

Sejak saat itu, RFB telah dapat melakukan penerimaan nasabah baru dan menjalankan aktivitas operasional secara normal.
Dalam rangka memenuhi komitmen penyempurnaan layanan transaksi untuk meningkatkan kepuasan nasabah dan pelaksanaan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.

RFB melakukan pembenahan dari sisi internal dan sedang mengembangkan sistem layanan antara lain penyempurnaan Standar Operasional dan Prosedur, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, mekanisme edukasi di lapangan dan penyempurnaan sistem layanan yang lebih cepat dan efisien.

Di antaranya pengembangan sistem transaksi berbasis OTP (one time password) dan online withdrawal system.

Dengan layanan yang semakin cepat, terukur dan efisien diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan transaksi nasabah. Selain itu, peningkatan mutu kualitas Sumber Daya Manusia dan menargetkan 1000 Wakil Pialang Berjangka per tahun secara bertahap, RFB akan memantapkan diri sebagai Pialang Berjangka dengan Wakil Pialang Berjangka terbanyak di Indonesia. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.