Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanNews Update

RST Bhakti Wira Tamtama Gelar Acara Webinar Bahas Penanganan Dan Macam Stroke

×

RST Bhakti Wira Tamtama Gelar Acara Webinar Bahas Penanganan Dan Macam Stroke

Sebarkan artikel ini
RST Bhakti Wira Tamtama Gelar Acara Webinar Bahas Penanganan Dan Macam Stroke

Semarang, 18/2 (BeritaJateng.tv) – Mengupas tentang cara penanganan penyakit Stroke, Rumkit Tentara Bhakti Wira Tamtama menggelar acara Webinar bertema “Update Manajemen Stroke Dengan Terapi Transcranial Magnetic Stimulation (TMS)” dengan menghadirkan dokter ahli Stroke seperti Mayjen TNI (Purn) Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp. S., MARS., MH., Dr. dr. Dodik Tugasworo Pramukarso, Sp. S(K)., dan dr. Lisa Nurhasanah, MKK., Sp. KFR. Kamis (17/02/2022).

Acara webinar tersebut ditandai dengan pembukaan oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk. III Bhakti Wira Tantama Letkol CKM dr. Moh. Andi Fatkhurokhman, Sp. THT.,

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dr. dr. Dodik Tugasworo Pramukarso, Sp. S(K)., menjelaskan bahwa Stroke merupakan gangguan pembuluh darah yang ada di otak secara tiba tiba dan diketahui bahwa Stroke merupakan penyakit penyebab kecacatan yang selama 12 tahun terakhir angka penderitanya cukup tinggi.

Secara umum Stroke dibagi menjadi 2 yakni Stroke emboli yakni adanya bekuan darah yang terbentuk di dalam jantung atau pembuluh arteri besar yang tidak terangkut ke otak dan Stroke Trombotik adalah bekuan darah yang terbentuk didalam pembuluh arteri yang mensuplai darah ke otak.

“Dalam menangani Stroke tidak sembarangan, harus dilakukan pengobatan yang khusus dan stabilisasi sangat penting dilakukan dalam proses penyembuhannya”

Adapun beberapa langkah langkah yang harus dilakukan dalam penanganannya yaitu diawali dengan Pre-hospitalisasi kemudian diagnosis stroke, general support, in hospital, acute complication lalu prevention.

“Langkah langkah tersebut harus dilakukan dalam menangani pasien yang menderita penyakit Stroke dan dalam penanganannya tidak boleh ditunda tunda dan harus dibawa ke rumah sakit bukan kemana mana”

Tinggalkan Balasan