Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKesehatan

RSUD dr Soetidjono Blora Luncurkan Layanan Pandawa dan Home Care

×

RSUD dr Soetidjono Blora Luncurkan Layanan Pandawa dan Home Care

Sebarkan artikel ini
RSUD dr Soetidjono Blora
Bupati Blora Arief meluncurkan dua layanan kesehatan RSUD dr Soetidjono Blora untuk masyarakat Blora. (Hery P/beritajateng.tv)

Untuk ambulance Pandawa ini menggunakan kendaraan lama. Namun jika ada peningkatan penjemputan akan di tambah lagi armadanya.

“Ada sepeda motor dua untuk home care. Jadi kita fasilitasi pasien yang paska perawatan di rumah sakit. Manakala mau perawatan di rumah, kita fasilitasi home care. Dan ini gratis begitu juga Pandawa gratis tanpa  biaya sepeserpun dari pasien”, kata Basuki.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepada masyarakat Basuki mengimbau. Saat ini perubahan cuaca di Blora tergolong ekstrim yang bisa menyebabkan penyakit ISPA.

Masyarakat di imbau untuk berhati-hati menghadapi perubahan musim seperti sekarang ini.

“Artinya panas yang lebih dari biasanya ini juga akan mempengaruhi kesehatan, dan tiba-tiba menjadi dingin. Ini akan mempengaruhi imunitas atau daya tahan tubuh, sehingga gampang terserang penyakit seperti ISPA. Nah ini kasus ISPA saat ini masih tinggi. Maka perlu ada semacam peningkatan daya tubuh yang sangat tinggi seperti banyak minum air putih dan sebagainya”, tuturnya.

Tercatat mulai Januari hingga saat ini, Kasus ISPA di RSUD Blora Total ada 60 pasien. Dengan rincian 10 orang pasien rawat inap 50 orang pasien rawat jalan.

Sekedar di ketahui bagi masyarakat yang membutuhkan layanan Pandawa maupun home care. Bisa menghubungi kontak informasi dan pendaftaran pada nomor 081229355700/088980130611. (*)

Editor: Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan