Rumah Baca Masyarakat Jadi Program Alfamart di Hari Anak Nasional 2022

Rumah Baca Masyarakat Jadi Program Alfamart di Hari Anak Nasional 2022

SEMARANG, 26/7 (BeritaJateng.tv) – Rumah Baca Masyarakat (RBM) diharapkan dapat menjadi pusat ilmu yang memiliki peran strategis untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki minat baca.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi saat meresmikan RBM di Kampung Kalialang Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunung Pati, Selasa (26/7/22).

Alfamart mendukung RBM tersebut dengan menjadi donatur buku, rak buku, meja dan perlengkapan lainnya.

“Membaca sangat penting dalam kehidupan masyarakat, sehingga kemampuan membaca menjadi tuntutan,” jelasnya.

Ia menambahkan, salah satu upaya peningkatan SDM yaitu dengan mendorong tumbuhnya minat baca masyarakat dan salah satu ciri terpenting dari masyarakat terpelajar adalah tingginya minat dan kegemaran membaca.

Area Manager Alfamart, Arif Sugiarto mengatakan, minat baca masyarakat di Kampung Kalialang masih rendah terutama anak anak.

“Rumah baca masyarakat menjadi alternatif sebagai pusat belajar dalam rangka meningkatkan minat membaca anak-anak serta dalam rangka mensukseskan Hari Anak Nasional di Kota Semarang,” jelasnya.

Kepala Kelurahan Sukorejo, Sudarji menyampaikan apresiasi kepada Alfamart yang telah membantu memberikan buku bacaan sebanyak 1.245 buku dan memberikan bantuan fasilitas untuk ruang membaca yang di butuhkan anak-anak.

RBM memiliki fasilitas layanan penyediaan referensi kepustakaan tulis, diskusi, peminjaman buku. serta dapat digunakan untuk mengasah bakat masyarakat, seperti menulis dan aktivitas mengaji anak-anak.

“Layanan rumah baca masyarakat tersebut disediakan untuk menunjang aktivitas belajar masyarakat agar terasa nyaman saat datang ke rumah baca,” ungakap Sudarji. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.