Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Rumah Sakit Unimus Resmi Beroperasi, Ini Harapan Walikota Semarang

×

Rumah Sakit Unimus Resmi Beroperasi, Ini Harapan Walikota Semarang

Sebarkan artikel ini
Rumah Sakit unimus
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri peresmian rumah sakit baru yakni Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Semarang (RS Unimus) yang berlokasi di Jalan Kedungmundu Raya No 214, Kota Semarang, Sabtu 6 Januari 2024. (Ellya/beritajateng.tv) 

SEMARANG, beritajateng.tv – Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Semarang (RS Unimus) yang berlokasi di Jalan Kedungmundu Raya No 214 resmi beroperasi, Sabtu 6 Januari 2024.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri peresmian RS baru Unimus.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hadir secara langsung dalam peresmian itu  Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir. Ia hadir bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir. Serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

Dalam kesempatan itu, Mbak Ita sapaan akrabnya berharap, agar Rumah sakit Unimus bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar kewajiban rumah sakit dalam memberikan pelayanan yang bermutu dan aman bisa dijaga.

“Semoga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarkaat khususnya warga Kota Semarang,” ujarnya usai kegiatan.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi Muhamadiyah atas adanya rumah sakit baru ini. Menurutnya, RS Unimus memiliki keunggulan yakni ruang operasi yang banyak dan luas.

“Ada sekitar 10 (ruang operasi-red). Sehingga ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan cepat dan (perawatan-red) rumah sakit modern di Kota Semarang,” paparnya.

Rumah Sakit Unimus

Sementara itu, Rektor Unimus, Prof Masrukhi mengatakan, pembangunan rumah sakit dengan luas tanah 2,4 hektare dengan 300 tempat tidur. Selain melayani kesehatan, rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit pendidikan Tipe B, namun akan dimulai dengan Tipe C dahulu.

Tinggalkan Balasan