Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Sama-sama Seru, Begini Beda Cara Warga Semarang Sambut Tahun Baru 2024, Kalau Kamu Gimana?

×

Sama-sama Seru, Begini Beda Cara Warga Semarang Sambut Tahun Baru 2024, Kalau Kamu Gimana?

Sebarkan artikel ini
Kembang Api
Warga Semarang antusias merayakan malam pergantian tahun di Simpang Lima dengan menonton pesta kembang api. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Setiap orang punya cara tersendiri dalam menyambut tahun baru 2024. Misalnya berlibur ke tempat wisata, menikmati konser musik, hingga menyaksikan pesta kembang api di pusat kota.

Demikian halnya seperti ribuan masyarakat yang memadati arena car free night di Simpang Lima Kota Semarang, Minggu, 31 Desember 2023 malam. Mereka rela menunggu di sekitar Simpang Lima demi menyaksikan pertunjukan kembang api meski di tengah cuaca yang tidak bersahabat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Beberapa kali, gerimis hingga hujan sedang menguyur kawasan tersebut, namun itu tak mengurangi minat masyarakat Semarang untuk merayakan pergantian tahun baru di salah satu tempat ikonik di kota lumpia.

Seorang pengunjung asal Pedurungan, Indra, mengatakan hampir tiap tahun menyaksikan kembang api di Simpang Lima. Bahkan, tahun kemarin ia juga menanti momen pergantian malam tahun baru di sini meski sempat dilanda banjir.

BACA JUGA: Mbak Ita: Malam Tahun Baru di Kota Semarang Aman dan Lancar

“Ya, hampir tiap tahun ke sini sama keluarga, walaupun tadi sore sempat hujan deras, ya. Semoga ini sudah enggak hujan lagi biar bisa lihat kembang api lagi,” tutur Indra.

Benar saja, tepat pukul 00.00 WIB letusan kembang api selama 10 menit resmi menandai malam pergantian tahun baru. Ribuan masyarakat yang hadir pun terpukau dan memilih mengabadikan momen tersebut dengan ponsel masing-masing.

Tak sedikit masyarakat yang juga memilih berfoto dengan latar belakang gemerlap cahaya kembang api.

“Ya, harus diabadikan ini, Mbak, kembang apinya. Nanti buat update story di media sosial,” ujar pengunjung lainnya, Nia.

Tak melulu pesta kembang api, menghabiskan momen pergantian tahun bersama orang terdekat pun boleh juga

Sementara itu, sebagian orang mungkin tidak menyukai perayaan yang terlalu ramai. Apalagi, hal itu mengharuskan seseorang berada di tengah kerumunan ribuan orang dalam waktu yang lama.

Tinggalkan Balasan