Sarasehan Jurnalis FC Bahas Piala Dunia, Yoyok: Indonesia Punya Peluang untuk Lolos

Semarang, 22/11 (BeritaJateng.tv) – Momen Piala Dunia menjadi yang ditunggu oleh masyarakat pecinta sepak bola di seluruh Dunia, termasuk Indonesia.

Banyak pemain profesional hingga official klub Liga di Indonesia juga menantikan ajang empat tahunan piala dunia.

Seperti yang dilakukan Jurnalis FC Semarang, Senin (21/11) malam yang turut serta menggelar Sarasehan bertajuk ‘Kapan Indonesia Masuk Piala Dunia?’ di Rooms Inc Hotel Semarang.

Hadir sebagai pembicara CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, GM PSIS Semarang Wahyu “Liluk” Winarto dan Ketum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara.

Acara sarasehan Jurnalis FC tersebut didukung penuh oleh Rooms Inc Hotel Semarang dan Alfamart.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, upaya untuk bisa lolos ke Piala Dunia telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia. Namun untuk menuju Piala Dunia, perlu upaya ekstra lagi bagi tim sepak bola Indonesia.

“Kalau kita bicara piala dunia, Indonesia masih lama menurut saya. Kalau U20 itu kesempatan satu-satunya. Ya masih lama lah, karena kita Asia saja belum,” ujar Yoyok di Acara Nonton Bersama FIFA Word Cup Qatar 2022 Rooms Inc Hotel Semarang Senin (21/11).

Yoyok yang juga merupakan Anggota Komisi X DPR RI itu menyebut bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bisa lolos Piala Dunia.

“Kita genjot saat ini yaitu naturalisasi pemain dari Belanda, dari Jerman dari Inggris. Mereka punya hak untuk menjadi warga negara indonesia,” ujarnya.

Ia mengungkapkan talenta muda di Semarang tak pernah habis. Pemain muda berbakat selalu bermunculan.

“Kalau kita ngomong bibit dari Semarang ada Arhan yang akan ikut di piala dunia U-20. Kemudian talenta muda yang lainnya seperti Dewangga, ada Jauhari yang dari persis solo. Mereka dibesarkan dari semarang,” ucapnya.

“Semarang tidak kehabisan talenta muda, pembibitan dari SSB, kemudian kita juga pro Akademy. Maka enggak aneh, kalau ada pemain2 dari daerah sekitar masuk ke Semarang, karena pembinaan di semarang ini bagus,” tambah Yoyok.

Sementara itu, GM PSIS Semarang Wahyu “Liluk” Winarto menyebut tugas klub adalah terus mencari bibit-bibit pemain muda berbakat.

“Saya yakin mas Yoyok dan PSSI pusat segera ingin masuk ke piala dunia, kita yang di klub tugasnya mencari bibit pemain,” ujar Liluk.

Ketum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara yang juga menjadi narasumber acara tersebut optimis dengan pembinaan atlet saat ini Indonesia bisa berprestasi ke tinggkat yang lebih tinggi.

“Masalah bola, mas Yoyok dan Mas Liluk ini ahlinya. Ya kami dari Koni Kota Semarang tentu suport untuk melakukan pembinaan atlet,” ucapnya. (Ak/El)

Leave a Reply