Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineHukum & KriminalNews Update

Satgas Pangan Polda Jateng Telusuri Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng

×

Satgas Pangan Polda Jateng Telusuri Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng

Sebarkan artikel ini
Satgas Pangan Polda Jateng Telusuri Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng

SEMARANG, 15/3 (BeritaJateng.tv) – Isu terkait kelangkaan minyak goreng di Jawa Tengah mendapat mendapat respon dari Polda Jateng. Tim satgas pangan yang diawaki personil Ditreskrimsus melakukan sejumlah investigasi dan menemukan sejumlah fakta di lapangan.

Dirreskrimsus Polda Jateng melalui Kasubdit V/ Indagsi, AKBP Rosyid Hartanto menyatakan pihaknya terus memantau dan melakukan pengecekan di pasaran terkait isu kelangkaan minyak goreng di Jateng.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dirinya membenarkan memang terdapat sejumlah spot kelangkaaan minyak di sejumlah daerah dan menyatakan jumlah data pasti masih terus di update.

“Data bersifat dinamis dan berubah terus, untuk lidik di lapangan terus kami lakukan,” kata Rosyid, Selasa (15/3/2022).

Dalam investigasinya di lapangan, lanjut Rosyid, Ditreskrimsus juga menemukan sejumlah fakta.

Beberapa temuan lapangan tersebut di antaranya terjadinya kekosongan stock di distributor dan re-packing karena belum ada kiriman minyak goreng dari produsen.

“Kelangkaan minyak goreng juga diakibatkan aksi panic buying masyarakat karena isu kelangkaan minyak menjelang bulan Ramadhan. Serta beberapa toko ritel modern mengalokasikan minyak dan gula untuk paket hari raya, dimana sebelumnya mereka telah melakukan kerjasama dengan perusahaan pengadaan parsel hari raya,” ungkap Rosyid.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing melakukan aksi panic buying minyak goreng di lapangan.

Tinggalkan Balasan